SanDisk Luncurkan Kartu Memori yang Tangguh untuk Kendaraan dan Industrial

SanDisk memiliki pilihan kartu memori yang lengkap untuk smartphone, kamera, dan berbagai perangkat lainnya. Baru-baru ini, SanDisk menambah lagi lini produknya dengan meluncurkan kartu memori SanDisk Automotive dan SanDisk Industrial untuk kebutuhan kendaraan serta industrial.

svg%3E

SanDisk Automotive adalah sebuah kartu memori yang ditujukan untuk kendaraan seperti mobil maupu drone. Sedangkan SanDisk Industrial dibuat untuk perangkat-perangkat industri di pabrik. Keduanya didesain khusus dengan daya tahan yang lebih tinggi. Baik SanDisk Automotive maupun SanDisk Industrial bisa tetap beroperasi di dalam kondisi suhu ekstrim antara -40 hingga 85 derajat celcius.

svg%3E

Kartu memori SanDisk Automotive tersedia dalam bentuk SD. Sedangkan untuk varian Industrial, terdapat tiga jenis kartu memori, yaitu Industrial SD, Industrial microSD, dan Industrial XI SD. Selain dari bentuk, kartu memori tersebut dibedakan dari pilihan kapasitas yang tersedia, serta toleransi suhu operasionalnya. SanDisk Automotive juga telah mengantongi sertifikat AEC-Q100 Grade 3 yang membuatnya layak untuk digunakan dalam sistem kendaraan misalnya seperti kamera drone, maupun kamera dashboard.

svg%3E

svg%3E

Seluruh kartu memori tersebut dilengkapi dengan fitur Health Status Monitor. Dengan fitur ini, perangkat yang menggunakan kartu memori ini bisa mendapatkan informasi yang lengkap mengenai status kartu memori seperti kapasitas, tingkat kinerja, dan estimasi sisa pemakaiannya. Selain itu, terdapat juga fitur Read Refresh. Fitur ini akan mengecek kualitas dan integritas data secara berkala dan otomatis untuk menjamin akurasi dan kualitas data yang tersimpan di dalamnya.

Untuk fitur keamanan, SanDisk memberikan fitur Host Lock sehingga Anda bisa mengunci kartu memori dengan password agar data tidak dapat dibaca oleh perangkat lain selain perangkat yang telah ditunjuk.

SanDisk saat ini tengah melakukan pengetesan kartu memori SanDisk Automotive dan SanDisk Industrial ke sejumlah mitra industrinya. Belum ada informasi mengenai jadwal peluncurannya ke pasaran.

[table]
Spesifikasi;”SanDisk Automotive SD”;”SanDisk Industrial SD”;”SanDisk Industrial microSD”;”SanDisk Industrial XI mciroSD”
Kapasitas;”8-64GB”;”8-64GB”;”8-128GB”;”8-64GB”
Kecepatan baca;”hingga 80MB/s”;”hingga 80MB/s”;”hingga 80MB/s”;”hingga 80MB/s”
Kecepatan tulis;”hingga 50MB/s”;”hingga 50MB/s”;”hingga 50MB/s”;”hingga 50MB/s”
Fitur;”Read Refresh, Heat Status Monitor, Host Lock”;”Read Refresh, Heat Status Monitor, Host Lock”;”Read Refresh, Heat Status Monitor, Host Lock”;”Read Refresh, Heat Status Monitor, Host Lock”
[/table]