Google Store Kini Tersedia di Indonesia, Sementara Hanya Jual Chromecast

Google akhirnya membuka toko resminya di Indonesia. Bersamaan dengan peluncuran produk-produk baru Google beberapa hari yang lalu, Google juga menunjuk beberapa negara baru seperti Indonesia, Meksiko, Brazil, Malaysia, Filipina, dan Thailand untuk menjual produk-produknya.

svg%3E

Kehadiran Google Store di Indonesia tentunya membuat Anda bisa mendapatkan produk-produk yang dijual oleh Google secara resmi. Sebenarnya produk-produk Google juga telah banyak beredar di Indonesia, namun melalui jalur distributor yang tak resmi.

Hanya saja, Google Store Indonesia masih sepi dari produk-produk unggulan Google. Saat ini, baru tersedia satu produk saja, yaitu Chromecast untuk melakukan streaming konten seperti musik, maupun video dari smartphone atau tablet ke layar televisi. Belum ada perangkat-perangkat Google lain seperti smartphone Pixel 2 atau Pixel 2 XL, maupun smart speaker Google Home.

svg%3E

svg%3E

Untuk menyediakan Chromecast, Google bekerja sama dengan Lazada dan Indosat Gig. Jadi, jika Anda ingin membelinya, Anda akan diarahkan ke situs Lazada maupun Indosat Gig kemudian melanjutkan pembelian di sana.

Google Store pertama kali dibuka pada bulan Maret 2015 lalu. Hingga saat ini, Google Store telah tersedia di 36 negara. Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Google juga membangun toko fisik selain toko online. Belum jelas apakah langkah serupa akan dilakukan Google di Indonesia.