Quantcast
AudioHome GadgetNewsVisual

BeoVision Eclipse, Televisi OLED dengan Soundbar Bertenaga

Tak hanya memiliki lini yang lengkap untuk produk audio, Bang & Olufsen juga mempunyai produk televisi yang masuk ke dalam lini BeoVision. Baru-baru ini, Bang & Olufsen meluncurkan sebuah televisi baru yaitu BeoVision Eclispe.

BeoVision Eclispe adalah sebuah televisi hasil kolaborasi antara Bang & Olufsen dan LG dan pertama kali diperkenalkan pada acara IFA 2017 silam. Televisi ini menggunakan panel OLED yang dibuat oleh LG. Televisi ini juga memiliki interface smart TV WebOS 3.5 yang juga digunakan pada smart TV milik LG. Layarnya tersedia dalam dua pilihan yaitu 55 inci dan 65 inci.

beovision eclipse 1

Tak hanya sekedar sebuah televisi, BeoVision Eclipse juga memiliki sebuah soundbar Bang & Olufsen terintegrasi yang terpasang di bawah layarnya. Soundbar yang terintegrasi ini memiliki 6 speaker dengan konfigurasi 2 driver 2,5 inci full-range, 3 driver mid-range 4 inci, dan sebuah tweeter berukuran 1 inci. Konfigurasi speaker tersebut memiliki total daya 450 watt. Speaker-speaker tersebut diposisikan sedemikian rupa untuk mengantarkan suara ke depan penonton, namun 2 driver full-range di sisi kiri dan kanan juga mampu menghasilkan soundstage yang luas.

Bukan cuma itu, BeoVision Eclipse ini juga bisa diintegrasikan dengan perangkat Bang & Olufsen lain untuk menghasilkan sebuah sistem home theater yang lengkap. Televisi ini bisa dikombinasikan dengan speaker home theater BeoLab untuk menghasilkan sebuah sound system yang megah dengan tampilan menawan dari layar OLED.

beovision eclipse 2

BeoVision Eclipse memiliki stand motorized yang bisa dikendalikan naik turun dengan menggunakan remote control, namun tersedia juga opsi wall bracket yang digerakkan secara manual. Bang & Olufsen juga menyediakan cover yang bisa dikustomisasi untuk soundbarnya. BeoVision Eclipse akan dijual dengan harga US$13.990 atau sekitar 188 juta rupiah untuk ukuran 55 inci dan US$19.990 atau sekitar 267 juta rupiah untuk ukuran 65 inci.

Back to top button