8Bitdo SN30 Pro, Kontroler Wireless Berdesain Retro untuk Nintendo Switch, PC, Mac, dan Android

Sebagian besar dari Anda pasti mengenal Super Nintendo (SNES), sebuah konsol game buatan Nintendo yang dirilis pada tahun 1990. 8Bitdo, sebuah produsen aksesoris berdesain retro, baru-baru ini meluncurkan aksesoris kontroler wireless SN30 Pro untuk Nintendo Switch yang memiliki desain retro yang mirip seperti kontroler SNES.

svg%3E

8Bitdo SN30 Pro mempunyai desain dan dimensi yang nyaris sama persis dengan versi retronya. Kontroler ini memiliki empat tombol navigasi di kiri, empat tombol (A, B, X, Y) di sisi kanan, serta dua tombol di atas. Tapi bukan cuma itu, SN30 Pro juga diberikan sentuhan modern, yaitu hadirnya dua kontroler analog untuk memainkan game modern.

svg%3E

8Bitdo SN30 Pro merupakan sebuah aksesoris yang dibuat untuk Nintendo Switch. Namun, kontroler wireless ini juga bisa digunakan untuk perangkat lain seperti Windows, Mac, bahkan Android. Untuk Switch, SN30 Pro ini juga dilengkapi dengan tambahan tombol home dan screenshot. Selain menggunakan koneksi wireless Bluetooth, perangkat ini juga bisa digunakan dengan menggunakan kabel USB Type-C yang juga digunakan untuk mengisi baterainya.

svg%3E

Jika Anda tertarik dengan kontroler berdesain retro ini, 8Bitdo saat ini tengah melakukan pre-order di Amazon. Selain SN30 Pro, 8Bitdo juga merilis SF30 Pro, sebuah kontroler yang sama, namun menggunakan desain kontroler Super Famicom (SNES versi Jepang). SN30 Pro dan SF30 Pro dijual dengan harga US$49,99 (sekitar 650 ribu rupiah), lebih murah daripada kontroler Switch Pro yang dijual US$70 (sekitar 920 ribu rupiah). 8Bitdo juga menyediakan aksesoris tambahan berupa smartphone clip untuk memasangkan smartphone dengan harga US$7,99 (sekitar 107 ribu rupiah).