Ikea Place, Aplikasi Augmented Reality Bantu Calon Konsumen Dalam Memilih Perabot Impian

Untuk memudahkan calon konsumennya dalam memilih perabot atau aksesoris yang tepat, Ikea meluncurkan sebuah aplikasi yang disebut Ikea Place. Aplikasi ini hadir di iOS dengan pemanfaatan teknologi augmented reality yang dihadirkan oleh Apple.

Manfaatkan Augmented Reality

Untuk membantu calon konsumen dalam memilih dan mencoba perabot yang dijual di Ikea, aplikasi Ikea Place menggunakan teknologi augmented reality (AR). Memanfaatkan teknologi ARKit dari Apple, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat simulasi saat perabot Ikea diletakkan di rumah Anda.

svg%3E

Ikea Place memanfaatkan kamera di iPhone untuk memberikan gambaran saat perabot tersebut terpasang di rumah Anda. Caranya, Anda tinggal memilih perabot yang diinginkan dan meletakkannya pada layar, lalu memposisikan kameranya ke lokasi tempat perabot tersebut ingin diletakkan. Seluruh perabot dan aksesoris yang tersedia juga bisa diatur skala dan ukurannya menyesuaikan dimensi ruangan.

svg%3E

svg%3E

Hadirnya aplikasi ini akan mempermudah Anda sebelum membeli perabot dan aksesoris di Ikea. Anda bisa mencoba meletakkan perabot tersebut secara virtual terlebih dahulu sebelum pergi ke Ikea terdekat untuk membelinya. Aplikasi ini pun menyediakan fungsi untuk membeli perabot tersebut setelah Anda mencobanya.

Tersedia untuk iOS

Ikea menyatakan bahwa terdapat lebih dari 2.000 perabot dan aksesoris yang tersedia untuk dicoba pada aplikasi Ikea Place. Aplikasi ini saat ini telah tersedia di App Store. Untuk menggunakannya, perangkat iPhone maupun iPad Anda harus menggunakan iOS minimal versi 11.