Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Meluncur di Indonesia, Moto G5S Plus Tawarkan Kamera Belakang Ganda di Harga 2 Jutaan Rupiah

Motorola hari ini, Selasa (19/9), meresmikan kehadiran smartphone terbarunya yang menargetkan segmen menengah, Moto G5S Plus. Dengan banderol tidak sampai 3 juta rupiah, Moto G5S Plus menawarkan fitur yang sangat menarik di kelasnya, yakni kamera belakang ganda.

Dua sensor 13 megapixel

Moto G5S Plus Launch indonesia 1 1Sejauh ini kamera belakang ganda memang lebih banyak tersedia di smartphone kelas premium. Melalui Moto G5S Plus, Motorola menjadi satu-satunya brand (hingga saat ini) yang menjualnya di Indonesia dengan harga 2 jutaan rupiah saja.

Soal konfigurasinya, kamera belakang Moto G5S Plus dibekali dua sensor 13 megapixel f/2.0 yang terdiri dari sensor RGB (warna) dan sensor monokrom (hitam-putih). Sensor monokrom tersebut bertugas untuk menangkap lebih banyak detail untuk menghasilkan foto yang lebih baik.

Yang lebih seru, kamera ganda ini memiliki fitur untuk menciptakan foto bokeh atau background blur. Bahkan, tingkat efek blur dan fokusnya juga bisa diatur setelah foto diambil. Sementara untuk selfie, Motorola menyediakan kamera 8 megapixel di depan yang ditemani dengan lampu flash.

“Smartphone Motorola seri G memang selalu menghadirkan fitur-fitur yang premium namun dengan harga terjangkau,” kata Adrie R. Suhadi, Country General Manager Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility Indonesia.

Spesifikasi menarik di kelasnya

Moto G5S Plus adalah smartphone berlayar IPS 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Performanya didukung SoC Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core 2.0 GHz dan GPU Adreno 506. RAM yang dibenamkan berkapasitas 4 GB, sedangkan memori internalnya 32 GB lengkap dengan slot microSD. Perpaduan yang sangat menarik terutama jika dibandingkan dengan para pesaingnya di harga setara.

Moto G5S Plus indonesia

Sementara untuk urusan daya, Moto G5S Plus mengandalkan baterai 3000 yang didukung charger TurboPower. Fitur fast charging ini diklaim dapat memberikan daya untuk pemakaian selama 6 jam hanya dengan mengisi ulang selama 15 menit.

Beberapa fitur tambahan yang berguna tak lupa disediakan. Misalnya sensor sidik jari yang juga bisa difungsikan sebagai tombol Back dan Recent Apps lewat aplikasi Moto Action, maupun NFC yang pastinya dalam waktu dekat akan semakin dibutuhkan pengguna jalan tol untuk mengecek saldo e-money. Terakhir soal OS, Moto G5S Plus mengadopsi Android 7.1.1 Nougat polos alias murni tanpa modifikasi UI.

Pre-order mulai 20 September 2017

MotoG5sPlus NFC LunarGry Design e1501641680468

Untuk penjualan produk anyarnya ini, Motorola secara eksklusif menggandeng Lazada.co.id untuk menggelar tahap pre-order pada 20-28 September 2017. Harga Moto G5S Plus di Indonesia sangat menggiurkan, hanya Rp2.999.000. Bahkan, mereka yang melakukan pre-order juga akan mendapatkan promo paket Freedom Indosat 12 GB per bulan dengan biaya Rp50.000 untuk mendengarkan musik favorit di Spotify.

[table]Spesifikasi;Moto G5S Plus
Layar;IPS 5,5 inci Full HD
SoC;Qualcomm Snapdragon 625 octa-core
RAM;4 GB
Memori internal;32 GB (ada slot microSD)
Kamera belakang;dua kamera 13 megapixel f/2.0 (sensor RGB + Monokrom), dengan autofocus dan flash
Kamera depan;8 megapixel dengan lampu flash
Baterai;3000 mAh (TurboCharger)
Konektivitas;4G LTE, Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB
Sistem operasi;Android 7.1.1 Nougat
Fitur;Sensor sidik jari
Dimensi;153.5 x 76.2 x 8 mm (berat 168 gram)
[/table]
Back to top button