[IFA 2017] Razer Hadirkan Laptop Gaming Blade Pro Terbaru dengan Harga yang Lebih Bersahabat

Laptop gaming yang memiliki spesifikasi tinggi biasanya juga dibarengi dengan harga yang relatif tinggi juga. Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, biasanya produsen juga merilis varian laptop gaming lain dengan tawaran desain yang serupa, namun dengan spesifikasi yang lebih sederhana.

Itulah yang dilakukan Razer dengan laptop gaming Blade Pro. Jika sebelumnya Blade Pro varian sebelumnya dijual dengan harga US$4.000 atau sekitar 50 juta rupiah, kini Anda bisa membeli Razer Blade Pro generasi terbaru dengan harga lebih terjangkau. Untuk versi Blade Pro terbaru ini, Razer mematok harga mulai dari US$2.300 (sekitar 30 juta rupiah).

Lebih Terjangkau, Tapi Tetap Bertenaga

Seiring dengan harganya yang lebih terjangkau, Razer telah menyesuaikan spesifikasinya. Tapi jangan cemas, spesifikasi barunya juga tetap menjanjikan dan memadai untuk bermain game dengan visual berkualitas tinggi.

Razer Blade Pro generasi terbaru masih memiliki desain dan konstruksi yang serupa dengan versi sebelumnya. Sasisnya menggunakan bahan aluminium “military-grade” yang membuat laptop ini tangguh tapi tetap memiliki bobot sekitar 3,07kg, cukup ringan untuk ukuran sebuah laptop gaming.

Lalu laptop ini memiliki keyboard mekanikal yang dilengkapi dengan sistem pencahayaan Chroma khas Razer. Di sebelah kanan keyboard terdapat sebuah sentuh yang berfungsi sebagai touchpad berukuran besar. Layar ini juga bisa berfungsi sebagai numpad atau menjalankan sejumlah fungsi lain sesuai dengan aplikasi yang sedang Anda jalankan.

svg%3E

Dapur pacunya menggunakan prosesor Intel Core i7 7700HQ, RAM DDR4 16GB, serta kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060. Media penyimpanannya menggunakan SSD M.2 sebesar 256GB dan HDD sebesar 2TB. Layar IPS berukuran 17,3 incinya memiliki resolusi full HD (1920 x 1080 pixel), serta telah mendukung G-Sync dan mempunyai refresh rate 120Hz.

Bisa Di-upgrade

Yang menarik, spesifikasi Razer Blade Pro yang disebutkan di atas merupakan spesifikasi paling dasar. Artinya, Anda bisa mengupgrade sejumlah komponennya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya SSD bisa ditingkatkan kapasitasnya hingga 2TB, HDD menjadi 4TB, dan RAM menjadi 32GB.

svg%3E

Dengan harga yang lebih terjangkau, Razer Blade Pro baru ini bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Laptop ini rencananya akan diluncurkan di sekitar kuartal ketiga dan keempat tahun ini.

[table]Spesifikasi;”Razer Blade Pro”
Prosesor;”Intel Core i7 7700HQ”
RAM;”16GB (maksimum 32GB)”
Storage;”256GB M.2 SSD (hingga 2TB) + 2TB HDD (hingga 4TB)”
Kartu grafis;”Nvidia GeForce GTX 1060″
Layar;”17,3 inci 1920 x 1080 pixel”
Dimensi;”424 x 281 x 22,5mm”
[/table]

Verified by MonsterInsights