Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Perkenalkan Galaxy J7+, Smartphone Keduanya dengan Kamera Ganda

Belum lama setelah merilis Note8 yang merupakan smartphone pertamanya dengan kamera ganda, Samsung kembali merilis smartphone terbarunya yang juga memiliki dua kamera belakang. Kali ini, Samsung menghadirkan kamera belakang ganda di kelas menengah yaitu pada Galaxy J7+. Dengan begitu, Samsung Galaxy J7+ akan menjadi anggota baru yang melengkapi keluarga Galaxy J7 dan Galaxy J7 Pro.

Samsung Galaxy J7+

Dua kamera, tapi bukan untuk zoom

Satu kelebihan Galaxy J7+ dibandingkan Samsung Galaxy seri J lainnya terletak pada dua kamera di bagian belakang. Kamera pertama memiliki sensor 13 megapixel dengan lensa f/1.7, dan kamera yang satunya menggunakan sensor 5 megapixel dengan lensa f/1.9.

samsung galaxy j7 dual camera blur

Berbeda dengan kamera ganda Note8 yang memiliki dua jangkauan berbeda dan portrait mode, dua kamera pada J7+ berfungsi untuk menciptakan efek bokeh dan mengatur titik fokus setelah foto diambil.

Spesifikasi oke untuk kelas J

samsung galaxy j7

Untuk seri Galaxy J7+, Samsung menggunakan chipset MediaTek Helio P20, RAM 4GB, dan memori internal sebesar 32GB dengan tambahan slot memori microSD hingga 256GB. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080 pixel). Di atas kertas, spesifikasinya ini cukup menarik untuk seri J.

Galaxy J7+ ini juga memiliki fingerprint scanner (sensor pemindai sidik jari) yang ada di posisi depan. Tidak lupa juga ada asisten virtual milik Samsung, Bixby, juga tersedia pada smartphone ini melalui tombol khusus.

Samsung Galaxy J7+ akan mulai resmi dijual di Thailand pada tanggal 17 September mendatang dengan harga 12.900 Baht atau sekitar 4 jutaan rupiah. Belum ada informasi resmi mengenai jadwal kehadirannya di Indonesia, tapi kami prediksi tidak lama lagi.

SpesifikasiSamsung Galaxy J7+
Layar5,5 inci AMOLED, 1080 x 1920
SoCMediaTek Helio P20, octa-core 2,3 GHz
RAM4 GB
Memori internal32 GB + MicroSD up to 256 GB
Sistem operasiAndroid 7.0 (Nougat)
KameraBelakang: 13 MP f/1.7 + 5 MP f/1.9, autofocus, LED flash. Depan: 16 MP
Baterai3.000 mAh
Back to top button