SanDisk Perkenalkan Kartu Memori MicroSD 400GB, Kapasitas Terbesar di Dunia

SanDisk memperkenalkan kartu microSD dengan kapasitas terbesar di dunia untuk saat ini; SanDisk microSDXC Ultra UHS-I 400GB . Kartu memori ini ditujukan bagi pengguna perangkat mobile yang butuh menyimpan banyak data di ponsel atau drone, seperti foto dan video resolusi tinggi.

svg%3E

Kartu microSD 400GB ini hadir sekitar setahun SanDisk memperkenalkan kartu microSD 256GB tahun lalu. Selain kapasitasnya yang besar, kartu ini juga cukup tangguh dengan ketahanan terhadap air, guncangan, suhu ekstrim dan X-Ray.

svg%3E

Menurut Western Digital, perusahaan yang kini memiliki SanDisk, mereka menggunakan teknologi dan desain memori khusus untuk memperbesar kapasitas penyimpanan tersebut.

Dari sisi kapasitas, kartu microSD card ini akan dapat menampung video Full HD berdurasi hingga 40 jam. Waktu transfer juga cepat, dengan kecepatan baca hingga 100 MB/detik (atau sekitar 1200 foto berukuran 5MB per menit) dan kecepatan penulisan hingga 10 MB/detik. SanDisk juga menyebutkan bahwa kartu ini akan dapat menjalankan aplikasi yang disimpan di kartu dengan lebih cepat, berkat spesifikasinya yang sesai dengan standar A1 App Performance Class.

SanDisk Ultra microSDXC UHS-I 400GB ini akan hadir dengan garansi 10 tahun dari adapter SD (agar dapat digunakan sebagai kartu SD biaas). Harga resmi kartu microSD 400GB ini adalah US$250 atau sekitar 3,3 juta rupiah.