[IFA 2017] Samsung Luncurkan Gear Sport dan Gear Fit2 Pro untuk yang Gemar Renang

Samsung ikut meramaikan ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman, dengan meluncurkan duo perangkat wearable terbarunya, yakni Gear Sport dan Gear Fit2 Pro. Yang menarik dari keduanya adalah, kini Samsung mendesain jam tangan pintarnya agar cocok digunakan saat berenang.

Samsung Gear Sport

svg%3E

Samsung Gear Sport adalah smartwatch yang didesain khusus untuk berolahraga, terutama renang. Samsung hanya menyediakan satu pilihan ukuran, yakni 42mm dengan layar 1,2 inci Super AMOLED 360p, serta strap 20mm.

Smartwatch ini memiliki bobot 50 gram. Performanya didukung prosesor dual-core 1.0 GHz serta RAM 768 MB. Memori internal yang disediakan berkapasitas 4 GB. Gear Sport juga memiliki fitur pendukung seperti sensor detak jantung, GPS, WiFi, serta Bluetooth. Untuk urusan daya, ada baterai 300 mAh.

Soal fitur untuk renang, jam berbasis OS Tizen ini memiliki sertifikasi 5ATM yang artinya tahan terhadap tekanan air hingga kedalaman 50 meter. Tak hanya itu, ada pula aplikasi Speedo On hasil kerja sama dengan Speedo yang dilengkapi berbagai fungsi untuk mendeteksi segala kegiatan selama berenang.

Bodinya sendiri sudah memiliki rating MIL-STD 810G yang memungkinkan Gear Sport bertahan pada air tawar dan air asin, debu serta pasti, berturan, dan masih banyak lagi. Layarnya pun sudah dilapisi Gorilla Glass 3.

Yang menarik, Samsung juga mengumumkan kemitraan dengan Under Armour untuk menghadirkan aplikasi kebugaran milik brand tersebut. Ada pula kolaborasi dengan Spotify yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik secara offline.

svg%3E

Samsung Gear Fit2 Pro

Beralih ke Gear Fit2 Pro, gelang kebugaran yang memiliki fitur layaknya smartwatch ini hadir dengan spesifikasi yang mirip dengan Gear Fit2 versi standar. Pengguna akan tetap menemukan layar Super AMOLED 1,5 inci, prosesor dual-core 1.0 GHz, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, dan yang lainnya.

Bedanya, sama seperti Gear Sport, Samsung juga menghadirkan sertifikasi 5ATM serta raing MIL-STD-810G. Kolaborasi Samsung dengan Under Armour, Speedo, dan Spotifiy juga bisa ditemukan di perangkat ini.

svg%3E

Bagi yang berminat, sayangnya untuk saat ini belum ada informasi kapan Gear Sport dan Gear Fit2 Pro akan dilepas ke pasaran. Bocoran soal harga pun masih misteri. Tunggu saja update berita selanjutnya di YangCanggih.com!

Verified by MonsterInsights