Menyambut Asian Games 2018, Intel Meriahkan Langit Jakarta dengan Drone Light Show

Guna meramaikan acara penghitungan mundur menyambut Asian Games 2018, Intel akan menyajikan Drone Light Show di area Monas (Monumen Nasional). Bermitra dengan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Intel akan menerbangkan 300 drone khusus yang dirancang untuk pertunjukan spektakuler tersebut.

svg%3E

Pertunjukan Intel Shooting Star

Nantinya 300 Drone tersebut akan menghadirkan berbagai manuver dengan koreografi yang diiringi oleh lagu-lagu nasional Indonesia. Intel Drone Light Show merupakan salah satu bagian dari rangkaian kemeriahan penyambutan perhitungan mundur dimulainya Asian Games 2018.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan menampilkan berbagai hiburan, seperti konser musik, parade tari, Light Mapping Technology dan juga Intel Drone Light Show.

“Intel Drone Light Show mulai dikenal banyak orang sebagai bentuk hiburan baru untuk menghiasi langit malam Anda – dengan animasi cahaya sebagai salah satu bentuk komunikasi yang baru dan menakjubkan,” ujar Natalie Cheung, General Manager Intel Drone Light Show.

svg%3E

svg%3E

Sebelumnya, Intel Drone Light Show ini sudah sukses memesona banyak mata di Australia, Jepang dan Singapura melalui kemampuannya untuk bermanuver dan menciptakan animasi di langit yang disesuaikan dengan dentuman musik dan efek cahaya.

svg%3E

Drone quadcopter yang digunakan Intel ini berbeda dengan drone untuk pengguna awam seperti buatan DJI. Drone untuk keperluan pertunjukkan ini dirancang khusus dengan tingkat keamanan tinggi dan dilengkapi lampu LED yang bisa menciptakan lebih dari empat miliar kombinasi warna dan mudah diprogram untuk animasi apapun.

Verified by MonsterInsights