Inilah 5 Perbedaan Antara Moto Z2 Play dan Moto Z Play

Motorola telah secara resmi meluncurkan Moto Z2 Play di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Masih mengusung konsep modular sebagai nilai jual utamanya, ada cukup banyak perubahan yang dilakukan oleh Motorola dalam meracik smartphone penerus Moto Z Play ini. Untuk memudahkan Anda, berikut kami sajikan 5 hal yang membedakan Moto Z2 Play dengan generasi pertamanya:

Bodi lebih ramping

svg%3E

Salah satu perbedaan yang paling mudah terlihat adalah dari penampilan luarnya. Moto Z2 Play memiliki bodi yang lebih ringkas dan lebih ringan. Ketebalannya hanya 5,99mm, alias termasuk yang paling tipis di jajaran smartphone berlayar 5,5 inci yang ada di pasaran saat ini. Selain ramping, bobotnya pun lebih ringan, hanya 145 gram.

Lebih bertenaga, multitasking semakin leluasa

Walaupun secara fisik lebih ramping, Motorola justru membenamkan hardware pendukung performa yang semakin bertenaga. Moto Z2 Play dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 626 octa-core 2.2 GHz. Sedikit lebih mumpuni dibanding Moto Z Play yang masih mengandalkan Snapdragon 625.

Yang lebih menarik, Moto Z2 Play juga mengalami peningkatan kapasitas RAM menjadi 4 GB (Moto Z Play hanya 3 GB). Artinya, dengan Moto Z2 Play Anda kini bisa lebih leluasa melakukan multitasking dengan lancar.

Kamera semakin mumpuni

svg%3E

Sektor kamera selalu menjadi andalan Motorola dalam mengembangkan setiap seri dari keluarga Moto Z. Kabar baiknya, Moto Z2 Play kini menawarkan kamera utama yang lebih mumpuni.

Bila Moto Z Play memakai sensor 16 megapixel f/2.2 di belakang, Moto Z2 Play hadir dengan sensor 12 megapixel f/1.7. Secara ukuran megapixel memang menurun, tapi dengan aperture f/1.7, di atas kertas Moto Z2 Play mampu menangkap gambar lebih baik pada pemotretan di kondisi cahaya yang minim.

Kapasitas baterai menurun

Sayangnya bodi yang lebih ramping membuat Moto Z2 Play harus dibenamkan baterai yang kapasitasnya lebih rendah dibanding pendahulunya. Dari yang awalnya 3510 mAh, kini hanya 3000 mAh. Walaupun menurun, baterai ini tetap dibekali fitur fast charging untuk pengisian daya cepat.

Harga lebih mahal

svg%3E

Seperti disebutkan di atas, harga jual Moto Z2 Play lebih mahal dibanding Moto Z Play ketika awal peluncurannya di Indonesia. Moto Z2 Play dibanderol Rp6.499.000, alias lebih tinggi 600 ribu rupiah.

Dari beberapa perbedaan di atas, satu hal yang pasti adalah Moto Z2 Play tetap bisa dipasangkan dengan semua Moto Mods yang lebih dulu dirilis bersama generasi pertamanya. Caranya pun masih sama mudahnya, cukup tempelkan Moto Mods ke magnetic dots di bagian belakang smartphone.

Nah, bagaimana menurut Anda? Tertarik dengan Moto Z2 Play?