Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Jangkau Daerah Pelosok, Telkomsel Siap Bangun 63 BTS Merah Putih di NTT Hingga Papua

Telkomsel terus melakukan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya di kota-kota besar, Telkomsel ingin daerah pelosok juga dapat menikmati jaringan mereka dengan standar kualitas yang sama.

Siap bangun 63 BTS Merah Putih

Telkomsel

Sebagai upaya mendukung pemerintah memeratakan akses telekomunikasi di seluruh Indonesia, Telkomsel siap membangun 63 BTS Merah Putih di daerah-daerah seperti Nusa Tenggara Timur (16 BTS), Nusa Tenggara Barat (7 BTS), Maluku (11 BTS), Sulawesi (21 BTS), Kepri (3 BTS), dan Papua (5 BTS).

Hadirnya 63 BTS baru di lokasi-lokasi tersebut diharapkan akan mampu melayani kebutuhan komunikasi dari sekitar 120.000 warga masyarakat yang sebelumnya memiliki kesulitan dalam mengakses layanan telekomunikasi.

“Saat ini telekomunikasi tidak hanya menjadi kebutuhan utama masyarakat di kota besar namun juga hingga ke pelosok. Untuk itu kami pun terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui layanan seluler yang kami hadirkan, sehingga lebih banyak lagi masyarakat di pelosok yang dapat menikmati layanan telekomunikasi dengan standar kualitas yang sama,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Berhasil buka jaringan di sekitar 450 lokasi

Sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2008, proyek Telkomsel Merah Putih telah berhasil membuka jaringan di sekitar 450 lokasi dari ujung Barat hingga ujung Timur Indonesia, yang terus ditingkatkan layanannya dari sisi kualitas dan kapasitas.

Di program Merah Putih, Telkomsel menerapkan teknologi berkonsep remote solution system yang dinamakan: Very Small Aperture Terminal-Internet Protocol (VSAT-IP) yang berbasis satelit ditambah dengan teknologi power supply yang menggunakan solar panel system.

Teknologi ini merupakan solusi layanan komunikasi yang cocok untuk diterapkan di daerah terpencil dengan infrastruktur yang sangat terbatas dan kondisi geografis yang sangat ekstrim, seperti pedesaan dan wilayah terdepan Indonesia. Dengan diimplementasikannya teknologi ini, pelanggan dapat menikmati layanan suara, SMS, dan data dengan kualitas yang memadai.

Back to top button