Quantcast
AndroidAplikasiMobile GadgetNews

Kaspersky Battery Lab: Aplikasi untuk Menghemat Baterai Smartphone Android

Nama yang populer lewat software antivirus-nya, Kaspersky, baru-baru ini meluncurkan solusi yang sedikit berbeda. Bukan sistem keamanan, tetapi justru aplikasi yang ditujukan untuk menghemat penggunaan daya baterai pada smartphone Android.

Memudahkan deteksi aplikasi yang boros daya

Kaspersky Battery Lab

Aplikasi anyar tersebut diberi nama Kaspersky Battery Lab. Kaspersky mengklaim aplikasinya mampu menganalisa semua aplikasi pada perangkat milik pengguna dan mengidentifikasi mana saja yang mengkonsumsi daya paling banyak.

Menurut Kasperksy, 96 persen aplikasi di perangkat Android berjalan di latar belakang, bahkan jika pengguna belum meluncurkannya. Battery Life dapat menghentikan aplikasi “penyedot daya” ini dengan satu sentuhan, sehingga memperpanjang masa pakai baterai dari perangkat.

Yang lebih menarik, Kaspersky Battery Life juga akan menunjukkan kepada pengguna pesan mendesak jika ada aplikasi yang mulai menggunakan lebih banyak daya daripada biasanya.

Informasi waktu yang tersisa

Fitur lain yang berguna dari Battery Life adalah kemampuannya untuk menghitung waktu yang tersisa sebelum baterai ponsel benar-benar melemah. Informasi ini memberi pengguna kesempatan untuk segera menemukan cara untuk mengisi daya ponsel mereka.

“Pendekatan kami demi melindungi pengguna mencakup mengurangi risiko digital seminimal mungkin di semua lini, tidak hanya di bidang ancaman siber,” ungkap Elena Kharchenko, Head of Consumer Product Management di Kaspersky Lab.

Kaspersky Battery Lab bisa berjalan di sistem operasi Android 4.1 ke atas dengan beberapa pilihan bahasa. Ukuran file-nya tidak memakan ruang yang banyak, hanya 15 MB saja!

Back to top button