Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OnePlus 5: Andalkan Snapdragon 835 dan Kamera Belakang Ganda

Setelah melalui berbagai rumor di dunia maya, OnePlus 5 akhirnya resmi diumumkan. Sesuai dugaan, smartphone ini menawarkan berbagai hardware papan atas namun dengan harga yang cukup menarik.

Kamera belakang ganda

OnePlus 5OnePlus 5 adalah flagship yang ditujukan untuk para penggemar fotografi. Karena itu, smartphone berlayar AMOLED 5,5 inci Full HD ini dibekali kamera belakang ganda dengan konfigurasi sensor 16 megapixel f/1.7 yang diklaim jago menghadapi low light, serta sensor 20 megapixel untuk telephoto dengan 2x optical zoom.

Tak lupa, OnePlus 5 dibekali fitur Portrait Mode untuk membuat foto dengan background berefek blur. Selain itu, OnePlus mengklaim kecepatan autofocus dari kamera OnePlus 5 ditingkatkan hingga 40 persen.

Bagi yang gemar selfie atau nge-vlog, ada kamera 16 megapixel f/2.0 di depan yang didukung EIS (gyro), auto HDR, dan kemampuan merekam video hingga resolusi Full HD alias 1080p.

Performa kencang

OnePlus 5 black 1

OnePlus 5 adalah smartphone dengan bodi paling tipis yang pernah dibuat oleh produsen asal China ini. Ketebalannya hanya 7,25mm. Meski tipis, OnePlus 5 tetap dibekali baterai yang lumayan besar, yakni 3300 mAh. Yang lebih menarik, ada fitur Dash Charge yang menjanjikan daya tahan baterai hingga satu hari penuh hanya dengan melakukan charging selama setengah jam!

Soal hardware pendukung performa pun tidak main-main. Pengguna akan menemukan SoC Snapdragon 835 yang ditemani opsi RAM 6 GB atau 8 GB. Sementara storage-nya menggunakan UFS 2.1 yang kencang, dengan pilihan kapasitas 64 GB dan 128 GB.

OnePlus 5 dijadwalkan mulai dijual secara online pada 27 Juni 2017 mendatang. Soal harga, smartphone ini dibanderol mulai dari US$480 atau sekitar 6,4 juta rupiah.

Back to top button