Logitech PowerPlay Mouse Pad: Tatakan yang Bisa Mengisi Baterai Mouse Gaming

Mengisi baterai perangkat wireless komputer biasanya akan menimbulkan keruwetan baru di meja. Logitech berusaha mengurangi satu benda di meja Anda dengan sistem Logitech G PowerPlay.

svg%3E

Ide utamanya adalah dengan mengubah tatakan mouse atau mouse pad menjadi sebuah tatakan besar untuk mengisi baterai mouse Logitech tanpa menggunakan kabel. Jadi selama mouse diletakkan di atas mouse pad, maka baterainya akan selalu diisi.

Tatakan mouse ini menggunakan sistem resonansi elektromagnetik khusus setebal 2mm. Sensor ini kemudian akan dapat terhubung ke modul Powercore yang terletak di bagian bawah mouse. Sayangnya ini berarti sistem Logitech PowerPlay menggunakan standar wireless charging khusus.

svg%3E

svg%3E

Saat ini ada dua mouse yang mendukung sistem ini yaitu G903 Lightspeed dan G703 Lightspeed. Dua mouse ini menggunakan sensor optikal PMW3366 dengan rentang DPI mulai dari 200 hingga 12.000. Fungsi dari tombolnya dapat disesuaikan dengan Logitech Gaming Software.

svg%3E

Logitech G903 dengan dukungan Powerplay akan dijual mulai bulan Juli 2017 seharga US$149 atau sekitar 1,95 juta rupiah, sementara G703 Lightspeed akan dijual seharga US$99 atau sekitar 1,3 juta rupiah. Sedangkan Powerplay Wireless Charging System akan dirilis bulan Agustus seharga US$99 atau sekitar 1,3 juta rupiah.