Dibanderol 4,4 Juta Rupiah, Oppo F3 Tawarkan Kamera Depan Ganda dengan Bodi Lebih Ramping

Masih setia dengan tagline Selfie Expert, Oppo kembali meluncurkan smartphone Android terbarunya untuk pasar Indonesia. Disebut Oppo F3, sesuai namanya, smartphone ini merupakan versi yang lebih kecil dibanding F3 Plus.

Kamera selfie ganda dalam bodi yang ramping

svg%3E

Sama seperti saudaranya, Oppo F3 juga menawarkan kamera selfie ganda dengan konfigurasi satu kamera 16 megapixel (sensor 1/3 inch f/2.0) dengan sudut normal, dan satu lagi kamera 8 megapixel wide-angle 120 derajat yang memungkinkan lebih banyak orang masuk dalam satu frame tanpa membutuhkan bantuan tongsis.

Bedanya, Oppo mengemas teknologi tersebut dalam bodi yang lebih ramping. Bahkan, jika dibandingkan dengan Oppo F1s, Oppo F3 yang ketebalannya hanya 7,3mm justru 27 persen lebih tipis. Artinya, smartphone ini lebih nyaman digenggam dan dimasukkan ke dalam saku.

“Selfie dan group selfie kini telah menjadi tren sosial bagi konsumen kami. OPPO F3 akan membuat konsumen menikmati pengalaman group selfie yang lebih mudah, nyaman untuk digenggam dan dikantongi, terjangkau, serta akan semakin memperkuat posisi kami sebagai produsen smartphone selfie terdepan di industri,” kata Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Kamera selfie ganda tersebut didukung fitur Smart Facial Recognition yang dapat mengenali momen group selfie dengan cerdas dan menyarankan agar pengguna beralih menggunakan lensa ultra lebar.

svg%3E

Selain itu, dengan Ultra Wide-angle Selfie Pamorama pengguna dapat mengambil foto dengan sudut pandang empat kali lebih lebar menggunakan kamera wide-angle 8MP, dan menggabungkan tiga foto menjadi satu untuk memastikan semua orang dan pemandangan tertangkap kamera.

Soal kamera belakangnya, Oppo F3 menawarkan sensor 13 megapixel f/2.2 dengan dual Phase Detection Autofocus, plus dukungan LED flash. Kamera tersebut juga dipersenjatai fitur-fitur seperti mode Pro untuk mengatur kecepatan rana, fokus, white balance, dan ISO, serta mode Ultra HD untuk membuat foto 50 megapixel.

svg%3E

Performa mumpuni dan kaya fitur

Oppo F3 menggunakan material aluminium yang telah melalui proses 220 fine zirconium sandblasting untuk mencapai tekstur yang lebih halus, sederhana, dan berkesan alami. Layarnya kini berukuran 5,5 inci Full HD dengan perlindungan Gorilla Glass 5.

svg%3E

Performanya mengandalkan SoC MediaTek MT6750T dengan prosesor octa-core 1.5 GHz. RAM dan memori internal yang dibenamkan tetap besar, yaitu 4 GB dan 64 GB. Jika kapasitas penyimpanan datanya masih kurang, ada slot microSD yang terpisah dari slot Dual-SIM (bukan hybrid).

Tak ketinggalan, Oppo F3 memiliki sensor sidik jari berkecepatan tinggi, hanya 0,2 detik untuk mengenali. Yang lebih menarik, sensor sidik jari ini tetap bisa digunakan ketika jari basah atau berminyak.

Harga lebih murah

svg%3E

Bagi pengguna yang berminat, OPPO dijadwalkan akan membuka pre-order F3 pada tanggal 4 hingga 12 Mei 2017 melalui jaringan OPPO Store, ritel modern, dan beberapa e-commerce terpilih. Penjualan perdananya baru dimulai pada 13 Mei 2017.

Harganya lebih murah dibanding versi Plus, yakni Rp4.399.000, dan tersedia dalam pilihan warna Gold serta Rose Gold. Selama masa pre-order, OPPO akan memberikan tas eksklusif dari FC Barcelona seharga Rp1.199.000 kepada 30.000 konsumen pertama yang memesan F3.