ZTE Quartz: Smartwatch 2 Jutaan Berbasis Android Wear 2.0

ZTE mungkin bukan nama yang langsung muncul di benak pengguna ketika membicarakan smartwatch. Meski begitu, produsen asal China ini sesungguhnya memiliki perangkat bernama Axon berbasis Tencent OS, yang meluncur di kampung halamannya dua tahun lalu.

Di 2017 ini, ZTE ingin lebih serius bermain di ranah smartwatch. Terbukti dengan peluncuran ZTE Quartz yang kali ini mengandalkan sistem operasi Android Wear 2.0.

Layar AMOLED 1.4 inci

svg%3E

Perlu diketahui bahwa ZTE Quartz adalah smartwatch pertama ZTE yang berbasis Android Wear. Perangkat ini memiliki layar AMOLED 1,4 inci (400×400 pixel), yang artinya sama besarnya dengan LG Watch Sport.

svg%3E

Selain itu, ZTE Quartz dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 2100 dan RAM 768MB. Memori internalnya sebesar 4 GB, dan dibekali baterai 500 mAh. ZTE juga membenamkan fitur-fitur seperti built-in speaker, mic, GPS, dan konektivitas LTE.

Sayangnya, pengguna tidak akan menemukan fungsi wireless charging, sensor detak jantung, maupun NFC.

Harga kompetitif

Secara desain, ZTE Quartz tampil cukup menarik dengan bodi berbahan metal. Strap-nya bisa dilepas dan diganti sesuai dengan keinginan pengguna.

Smartwatch ini rencananya akan meluncur ke pasaran pada 21 April 2017 mendatang. Yang menarik, harga ZTE Quartz tergolong menggiurkan, yakni US$199 atau sekitar 2,6 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights