[Hands-On] Mencoba Huawei E5577, MiFi 4G Mungil dengan Bundling Telkomsel

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, kebutuhan pengguna akan jaringan internet yang mumpuni semakin meningkat. Untungnya, ada banyak cara untuk menikmati layanan internet setiap harinya. Salah satunya adalah menggunakan MiFi (Mobile WiFi).

Keberadan MiFi yang mendukung jaringan 4G LTE bisa menjadi solusi bagi pengguna yang belum memiliki smartphone yang mendukung jaringan tersebut. Selain itu, MiFi 4G juga cocok diandalkan untuk memberikan akses internet ke perangkat lainnya, misalnya laptop dan tablet.

Bagi Anda yang sedang mencari MiFi 4G, Huawei E5577 merupakan opsi yang bisa Anda lirik sekarang dan sudah tersedia di pasaran Indonesia. Penasaran seperti apa keunggulannya? Simak ulasan singkat kami:

Desain mungil dengan layar yang intuitif

Huawei E5577 adalah MiFi 4G yang mungil dan mudah dimasukkan ke dalam saku celana. Ada dua warna yang tersedia, yakni hitam dan putih. Desainnya sederhana dengan layar yang 1,45 inci di bagian depan.

Ada beberapa tombol yang bisa Anda temui, antara lain tombol Power yang lokasinya tepat di sebelah kanan layar, tombol Menu, dan tombol Reset yang tersembunyi di balik cover belakang. Selain itu, Huawei E5577 juga memiliki port khusus untuk memasang antena tambahan.

Sedikit membahas soal layar, Anda dapat melihat berbagai informasi seperti nama MiFi, password, jaringan, daya baterai, hingga jumlah pemakaian kuota. Ketika tombol Menu ditekan, Anda akan menemukan berbagai pengaturan lainnya.

Perlu diketahui bahwa Huawei E5577 juga memiliki slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB yang terletak di balik baterai.

Pengaturan Mudah

Paket penjualan Huawei E5577 di-bundling dengan kartu Telkomsel. Tidak hanya menjanjikan internet 4G LTE berkecepatan tinggi, Telkomsel juga memberikan bonus kuota 14 GB (12 GB 4G, 2 GB semua jaringan) yang bisa langsung dinikmati oleh pengguna untuk 1 bulan pertama.

Pengaturan awalnya juga mudah. Pengguna hanya perlu terhubung dengan Huawei E5577 lalu mengakses aplikasi MyTelkomsel atau lewat browser dan masuk ke website my.telkomsel.com. Setelah itu, cukup daftarkan nomor dan beli paket kuota 14 GB seharga Rp0.

Baterai cukup awet

Huawei E5577 adalah MiFi yang dipersenjatai prosesor HiSilicon Chipset 722M. Dengan WiFi 802.11 a/b/g/n, kecepatan maksimal yang bisa diberikan oleh perangkat ini mencapai 150 Mbps. Soal jaringan, Huawei E5577 sudah mendukung 4G LTE FDD 1800 MHz dan TDD 2300 MHz.

Menurut Huawei, MiFi E5577 bisa terhubung dengan 10 perangkat sekaligus. Cocok untuk pengguna yang sering membawa banyak gadget ketika beraktivitas, seperti laptop, tablet, dan smartphone

Untuk urusan daya, Huawei mengandalkan baterai 1500 mAh yang menurut kami sudah cukup untuk menemani aktivitas Anda seharian. Kami mencoba menghubungkan Huawei E5577 ke satu smartphone, hasilnya MiFi tersebut mampu menyala selama sekitar 7,5 jam di jaringan 4G. Apabila kehabisan baterai, Anda bisa mengisi ulang dayanya menggunakan power bank.

Kesimpulan

Huawei E5577 adalah opsi yang sangat menarik di kategori MiFi 4G yang ada di pasar Indonesia saat ini. Desainnya yang mungil dan mudah dibawa, pengaturannya yang gampang, serta baterainya yang cukup awet menjadi keunggulan dari perangkat ini.

Dijual dengan harga Rp749.000, Huawei E5577 cocok bagi Anda yang membutuhkan layanan 4G LTE untuk beberapa gadget sekaligus, sehingga Anda cukup berlangganan satu paket internet saja.

Baca juga
Synology DS419Slim: Lebih Ringkas dan Hemat Daya, Bisa Menampung 4 Ruang Penyimpanan Hingga 20TB