Polar M430: Running Watch dengan GPS dan Sensor Detak Jantung

Di tahun 2017 nampaknya akan semakin banyak jam tangan untuk olahraga yang beredar di pasaran. Polar M430 adalah salah satu perangkat yang akan meramaikan persaingan, sekaligus memperkaya opsi bagi para pengguna yang gemar berlari.

Dilengkapi GPS dan sensor detak jantung

svg%3E

Perusahaan yang berbasis di Finlandia ini memang dikenal sering meluncurkan jam tangan untuk olahraga lari (running watch). Di seri terbarunya, M430, hadir dengan beberapa fitur terbaru.

Produk penerus dari M400 tersebut memiliki sensor detak jantung dengan 6-LED, serta GPS yang terintegrasi dengan teknologi SiRFInstantFix satellite. Seperti pada jam tangan untuk olahraga lainnya, Polar M430 bisa menghitung langkah, jarak, kalori yang terbakar, serta waktu tidur.

Yang lebih menarik, Polar juga membekalinya dengan fitur Polar Smart Coaching serta Polar Running Program untuk memudahkan pengguna mengatur latihan harian dan mencapai target.

svg%3E

svg%3E

Mampu menampilkan notifikasi

Polar M430 hadir dengan layar hitam-putih beresolusi 128 x 128 pixel. Ketebalannya hanya 12 mm dengan berat 51 gram. Polar mendesain jam tangan terbarunya agar anti air dan bisa digunakan saat berenang.

Jam tangan ini dapat terhubung ke smartphone Android dan iOS, melalui aplikasi bernama Polar Flow. Nantinya, berbagai notifikasi yang muncul di smartphone juga bisa terlihat di Polar M430.

Soal baterai, Polar mengklaim penggunaan dengan GPS dan sensor detak jantung aktif memungkinkan M430 menyala selama 8 jam. Sedangkan jika menggunakan GPS low-power, baterainya bisa bertahan hingga 30 hari.

Polar M430 rencananya akan mulai dipasarkan pada Mei 2017 mendatang. Harganya US$229 atau sekitar 3 juta rupiah. Untuk warna, Polar menyediakan varian Dark Gray, White, dan Orange.

Verified by MonsterInsights