XL Hadirkan 4.5G Xperience Zone di Sejumlah Kota di Indonesia

Menyambut teknologi 4.5G, XL telah menyiapkan sejumlah Xperience Zone yang tersebar di berbagai kota di Indonesia agar pelanggan bisa lebih mengetahui tentang teknologi tersebut.

Edukasi tentang teknologi 4.5G

svg%3E

Menurut XL, kebutuhan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan internet dengan kualitas yang lebih baik lagi akan terus meningkat. Di 4.5G Xperience Zone, pelanggan akan mendapatkan edukasi tentang teknologi tersebut.

“Kami mengambil inisiatif untuk terus memperkuat ekosistem layanan Data melalui 4.5G Xperience Zone ini, sebagai bagian dari kesiapan untuk menyongsong kebutuhan pelanggan di masa mendatan,” kata Sr. Advisor XL Center & Postpaid XL Axiata, Rashad Javier Sanchez.

Rashad menambahkan, saat ini sudah terlihat indikasi yang menunjukkan masyarakat Indonesia akan segera membutuhkan 4.5G. Hal ini di tandai dengan pesatnya pertumbuhan pemakaian data khususnya 4G.

Jumlah pengguna smartphone di XL pun meningkat menjadi 63 persen di tahun 2016, alias naik 42 persen dari tahun sebelumnya. Selain itu, konsumsi Data per pelanggan juga meningkat pesat didorong tumbuhnya layanan video streaming.

svg%3E

Bertempat di gerai Xplor dan XL Center

svg%3E

4.5G Xperience Zone yang disediakan oleh XL Axiata bertempat di gerai XPLOR dan XL Center yang berada di sejumlah kota. Di tahap awal akan ada 20 Xperience Zone, yakni 8 di jabodetabek, dan yang lainnya di Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Mataram, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Manado, serta Banjarmasin.

Di tempat-tempat tersebut telah dilengkapi dengan 4.5G Ready BTS sehingga masyarakat bisa datang untuk mengetahui dan merasakan pengalaman berada di jaringan 4.5G. BTS 4.5G Ready ini dilengkapi dengan beberapa teknologi teknologi pendukung 4.5G yaitu 4×4 MIMO, Modulasi 256 QAM, dan Carrier Aggregation (CA).

Berbagai perangkat yang sudah mendukung 4.5G juga tersedia untuk dicoba. Masyarakat pun bisa mencicipi sendiri layanan 4.5G bila smartphone-nya sudah mendukung salah satu atau beberapa teknologi 4.5G ini atau bisa juga mengaksesnya melalui sinyal WiFi yang dipancarkan dari Terminal 4.5G Xperience Zone.

Di tahun 2017 ini, XL Axiata berencana untuk terus memperkuat infrastruktur pendukung layanan 4.5G.

Verified by MonsterInsights