Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Apacer AC730: Hard Drive Portable Tangguh dengan Sertifikasi IP68

Produsen yang dikenal lewat produk-produknya di ranah peripheral PC, Apacer, memperkenalkan hard drive portable terbarunya yakni AC730. Yang menarik dari perangkat garapan mereka kali ini adalah desainnya yang tangguh dengan standar militer.

Anti air dengan sertifikasi IP68

Apacer A730

Apacer AC730 merupakan hard drive portable dengan grade militer yang telah melalui pengujian MIL-STD-810G serta tes untuk mendapatkan sertifikasi IP68. Artinya, selain tahan banting dari ketinggian maksimal 1,2 meter, hard drive ini juga anti air (maksimal 1 meter selama 60 menit) dan debu.

Perlindungan tersebut dimungkinkan berkat struktur suspensi yang dibangun antara rangka dan inti. Jika terjadi tumbukan ketika data sedang diakses, desain semacam ini dapat meminimalisasi bahaya dan secara efektif menjamin umur pakai yang lebih lama. Rangka luarnya sendiri dibuat agar tahan terhadap tekanan hingga 1500 kg.

unnamed 1

Pilihan kapasitas hingga 2 TB

Apacer AC730 tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yakni 1 TB dan 2 TB. Mengusung interface USB 3.1 Gen 1, hard drive ini diklaim mampu memindahkan data dengan kecepatan maksimum hingga 5Gb/s. Ruang memori yang luas mampu menyimpan lebih dari 833 jam video, 500.000 lagu, atau 1 juta gambar.

Tak lupa, Apacer berani memberikan garansi untuk AC730 hingga 3 tahun. Sayang, belum ada keterangan berapa harga jualnya nanti dan kapan hard drive portable ini akan tersedia di pasaran.

Back to top button