IKEA Luncurkan Sistem Lampu Pintar dengan Harga Terjangkau

Perusahaan yang dikenal dengan produk-produk furniture-nya, IKEA, baru-baru ini mengumumkan sistem lampu pintar garapan mereka sendiri. Yang menarik, lampu pintar IKEA dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

svg%3E

Contohnya, untuk paket yang terdiri dari dua lampu LED berwarna putih, remote control, dan sebuah gateway untuk menghubungkan ke router melalui ethernet, IKEA menjualnya di harga 60 pounds atau sekitar 1,1 juta rupiah.

svg%3E

Yang lebih menarik, sistem lampu pintar IKEA memiliki aplikasi khusus di smartphone yang memungkinkan pengguna mengubah cahaya antara warm atau cool, sesuai dengan keinginan mereka.

IKEA tak lupa memperkenalkan TRADFRI wireless motion sensor kit, yang sesuai namanya, mampu menghidupkan lampu hanya dengan deteksi gerakan. Misalnya ketika pengguna berjalan masuk ke dalam ruangan, maka lampu akan menyala secara otomatis. Motion sensor ini dijual seharga 25 pounds atau sekitar 400 ribuan rupiah.

Sayangnya, untuk saat ini IKEA baru berencana memasarkan sistem lampu pintarnya di kawasan Inggris saja. Belum ada informasi kapan IKEA akan menyediakannya untuk negara-negara lain.

Verified by MonsterInsights