Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Xiaomi Redmi Note 4X: Tawarkan Spesifikasi Menarik, Harga Terjangkau, dan Edisi Terbatas Hatsune Miku

Xiaomi menyambut perayaan Hari Valentine di kampung halamannya dengan meluncurkan smartphone terbaru, yakni Redmi Note 4X. Seperti produk-produk mereka sebelumnya, smartphone ini menawarkan spesifikasi yang menggiurkan di kelasnya namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Layar 5,5 inci, baterai besar

Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4X hadir dengan layar berukuran 5,5 inci (2.5D curved glass) beresolusi Full HD. Performanya didukung Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core dan GPU Adreno 560. Ada dua versi yang tersedia, yakni yang memiliki RAM 3 GB memori internal 32 GB, dan RAM 4 GB memori internal 64 GB.

Smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow (MIUI 8) ini mengandalkan sensor 13 megapixel di belakang untuk urusan fotografi. Kamera tersebut didukung oleh Phase Detection Autofocus serta dua-LED flash. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 5 megapixel f/2.0 di depan.

Baterai juga menjadi keunggulan utamanya. Pasalnya, Xiaomi membenamkan 4000 mAh yang di atas kertas tentunya sangat mencukupi untuk membuat Redmi Note 4X menyala seharian. Tak ketinggalan, smartphone hybrid dual-SIM yang mendukung 4G VoLTE ini memiliki sensor sidik jari.

Tersedia edisi Hatsune Miku

Xiaomi Redmi Note 4X Hatsune Miku

Yang menarik, Xiaomi menawarkan edisi khusus yang ditujukan untuk para penggemar Hatsune Miku. Secara spesifikasi sesungguhnya sama saja. Perbedaannya, pengguna akan menemukan signature Hatsune Miku di bagian belakang smartphone, soft case bergambar Hatsune Miku, dan bonus power bank yang juga bertema karakter tersebut.

Xiaomi Redmo Note 4X mulai dijual pada 14 Februari 2017. Soal harga, versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dibanderol US$145 atau sekitar 1,9 juta rupiah. Belum ada keterangan harga untuk versi RAM 4 GB. Untuk edisi Hatsune Miku, Xiaomi memasang harga US$188 atau sekitar 2,5  juta rupiah.

Semua versi Redmi Note 4X menawarkan pilihan warna Champagne Gold, Platinum Silver, Matte Black, Hatsune Green, dan Cherry Pink. Khusus untuk warna Hatsune Green, pengguna harus menunggu ketersediaan hingga pertengahan Maret mendatang.

Back to top button