Dell Rilis Jajaran Laptop Seri Latitude dan Chromebook Terbaru untuk Pelajar

Dell baru-baru ini meluncurkan jajaran produk terbarunya di ranah laptop yang ditujukan untuk pelajar. Masing-masing laptop dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dan dibekali perlindungan ekstra pada bodinya.

Duo convertible

svg%3EDua dari jajaran laptop untuk pelajar yang diperkenalkan oleh Dell adalah Latitude 11 Convertible dan Chromebook 11 Convertible. Ya, keduanya merupakan laptop 2-in-1 dengan berbagai mode penggunaan sesuai kebutuhan.

Meski ditujukan untuk edukasi, kedua laptop ini menawarkan spesifikasi yang cukup menarik di kelasnya. Dell Latitude 11 Convertible hadir dengan sistem operasi Windows 10, sementara Chromebook 11 Convertible sesuai namanya mengadopsi Chrome OS.

Dari segi desain, Dell memberikan perlindungan ekstra dengan memasang lapisan karet untuk menahan benturan, termasuk ketika laptop jatuh. Keyboard-nya juga dibuat agar anti tumpahan air. Cocok untuk karakter pelajar yang terkadang masih ceroboh saat memakai laptop.

Seperti pada laptop 2-in-1 lainnya, kedua laptop tersebut sama-sama bisa digunakan dalam empat mode, yakni laptop, tent, stand, dan tablet. Yang lebih menarik, Dell menyediakan stylus bernama Productivity Active Pen yang dijual sebagai opsi terpisah.

svg%3E

Dell Latitude 11 Convertible didukung prosesor Intel Pentium atau Celeron generasi ketujuh. Sementara seri Chromebook 11 Convertible masih mengandalkan Intel Celeron generasi keenam.

svg%3E

Tawarkan versi 13 inci

Tidak hanya duo convertible, Dell juga menawarkan Latitude 11 dan Chromebook 11 dalam versi laptop biasa. Meski begitu, desainnya dibuat lebih ramping dan minimalis dibanding generasi sebelumnya. Proteksi terhadap benturan dan tumpahan air pun tetap tersedia.

Dua laptop lainnya hadir dengan layar 13 inci, yakni Dell Latitude 13 dan Dell Chromebook 13. Untuk kedua seri ini, Dell menawarkan opsi prosesor yang lebih kencang yakni Intel Core i5 dan Intel Core i3 generasi terbaru.

Dell Latitude 11 Convertible dan Chromebook 11 Convertible masing-masing dijual dengan harga US$549 serta US$349. Sedangkan Latitude 11 dan Chromebook 11 (non-convertible) dibanderol US$349 dan US$219. Duo yang berlayar 13 inci dijual dengan harga US$519 untuk seri Latitude 13, dan US$299 untuk seri Chromebook. Semua seri ini akan mulai dilepas ke pasaran pada 7 Februari 2017.