[CES 2017] LG Pamerkan Smart InstaView, Lemari Es Pintar yang Bisa Dikendalikan dengan Suara

LG siap memamerkan konsep rumah pintar di ajang Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Ini dibuktikan dengan kehadiran produk terbaru mereka berupa lemari es canggih yang disebut dengan nama LG Smart InstaView.

Bisa dikendalikan dengan suara

svg%3ESalah satu fitur andalan dari LG Smart InstaView adalah kemampuannya untuk dikendalikan dengan perintah suara. Berbekal kolaborasi dengan Amazon melalui layanan Alexa Voice Service dan sistem operasi LG WebOS, pengguna akan serasa memiliki asisten pribadi yang dapat membantu dalam manajemen penyimpanan bahan makanan di lemari es.

pengguna juga dapat memanfaatkan untuk mencari resep masakan, memutar musik, melakukan pemesanan berbagai bahan makanan, bahkan untuk mendapatkan informasi mengenai cuaca. Tak hanya itu, melalui lemari es LG smart InstaView ini pengguna bahkan dapat melakukan keterhubungan dengan perangkat elektronik lain untuk membentuk ekosistem rumah pintar.

“Seluruh kepintaran ini membuat berbagai kegiatan keseharian di dapur seperti memasak, bahkan membuat seluruh rencana kegiatan keseharian, dapat berjalan dengan lebih dinamis dan menyenangkan. Semuanya melalui kendali suara,” ujar Song Dae-Hyun, presiden LG Home Appliance & Air Solutions Company.

Layar sentuh berukuran 29 inci

svg%3EYang lebih menarik, LG Smart InstaView memilikic layar sentuh 29 inch pada salah satu bilah pintunya. Pada kondisi normal, layar ini seakan tak terlihat dan menyatu dengan desain keseluruhan. Ketukan dua kali akan mengaktifkan layar ini yang membuat pengguna dapat melihat langsung berbagai bahan makanan dalam kabin simpan lemari es tanpa harus membuka pintunya.

Lemari es dengan dukungan WiFi ini juga dibekali fitur Smart Tag yang membuat pengguna dapat menempelkan catatan digital pada layar yang berisi daftar seluruh bahan makanan yang tersimpan berikut tenggat kadaluarsanya.

Bahkan, LG pun menempatkan kamera 2MP dengan sudut pengambilan lensa lebar dalam kabin penyimpan untuk mengambil gambar dalam berbagai sudut. Ini memudahkan pengguna mengetahui bahan makanan apa saja yang ada di dalam lemari es walaupun sedang tidak berada di rumah (via smartphone).

Sayangnya belum ada keterangan kapan lemari es pintar ini akan dilepas ke pasaran dan berapa harganya. Yang pasti, dengan berbagai kecanggihannya pengguna harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa memiliki LG Smart InstaView.