Facebook Parents Portal: Bantu Orangtua Menjaga Anak Tetap Aman di Media Sosial

Facebook baru-baru ini meluncurkan layanan baru bernama Parents Portal. Kehadirannya ditujukan agar orangtua bisa lebih mudah melindungi anaknya dari tindakan bully di dunia maya atau biasa disebut Cyber Bullying, yang tentunya sangat mungkin terjadi di Facebook.

Berisi tips untuk orangtua

svg%3E

Keamanan yang mengakses media sosial adalah sesuatu yang penting bagi seorang anak. Di Facebook misalnya, kemungkinan anak-anak berhadapan dengan orang-orang yang senang mem-bully sangat besar. Sebaliknya, orangtua pun harus memastikan anaknya tidak ikut terlibat mem-bully orang lain.

svg%3E

Karena itu, Facebook Parents Portal yang bisa diakses melalui facebook.com/safety/parents berisi banyak tips untuk para orangtua, misalnya bagaimana mendiskusikan tentang internet yang aman dengan anak, bahkan informasi dasar tentang bagaimana menggunakan Facebook.

Orangtua juga bisa mendapatkan saran dari para ahli dari organisasi keamanan online di seluruh dunia contohnya Family Online Safety Institute dan Connect Safely. Di halaman yang sama pun Facebook menyediakan topik khusus tentan cyber bullying, yakni bagaimana menghadapi bully, maupun bagaimana jika ada teman yang di-bully di Facebook.

Tersedia dalam 55 bahasa

Facebook Parents Portal tak lupa menyediakan semua tips dan saran serta langkah-langkah (juga dalam format video) untuk melindungi anak di Facebook dan dalam 55 bahasa yang berbeda, termasuk bahasa Indonesia. Dengan berbagai layanan tersebut, Facebook berharap anak-anak maupun orangtua dapat tetap terhubung dengan banyak orang di Facebook dengan rasa aman.

Verified by MonsterInsights