Dibanderol 4,8 Juta Rupiah, Samsung Galaxy Tab A (2016) with S Pen Resmi Hadir di Indonesia

Pasar tablet Android yang tidak semegah smartphone nampaknya tak menghalangi niat Samsung untuk memperbarui jajaran produk mereka di kategori ini. Hal itu dibuktikan dengan peluncuran Galaxy Tab A (2016) with S Pen dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta, Selasa (22/11).

S Pen dengan fitur baru

launching-samsung-galaxy-tab-a-2016-with-s-pen-6

Samsung Indonesia menjelaskan bahwa Galaxy Tab A (2016) with S Pen adalah tablet yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan generasi muda yang dinamis dan kreatif. Berbagai fitur baru di S Pen ini diklaim dapat memudahkan dan memotivasi penggunanya untuk terus berkreasi.

“Pengguna tablet perlu didukung dengan fitur yang dapat membantunya bertindak cepat dan lebih nyaman, sehingga cepat pula menangkap peluang yang ada. Fitur tersebut dan beberapa fitur pendukung kinerja dibenamkan untuk mendukung gaya hidup produktif dan kreatif penggunanya,” tutur Denny Galant, Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

launching-samsung-galaxy-tab-a-2016-with-s-pen-1

Tidak hanya sekadar menyediakan S Pen, Samsung juga membenamkan fitur-fitur baru yang beberapa di antaranya sempat hadir pada Galaxy Note 7. Sebut saja fitur Air Command seperti Translate untuk menerjemahkan kata secara real-time, serta GIF Animation yang sesuai namanya memudahkan membuat GIF dengan durasi maksimal 15 detik.

svg%3E

Untuk menulis dan melukis, Galaxy Tab A (2016) dibekali Pen Tools dan Brush Tools untuk memperkaya pilihan dalam berkreasi. S Pen-nya sendiri dapat memberikan kesan seperti menggunakan alat tulis atau lukis yang natural.

Fitur translate
Fitur translate

Sebagai ‘kanvasnya’, Galaxy Tab A (2016) memiliki layar besar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 pixel (224 ppi). Layar tersebut ditambahkan Fitur Anti-Glare yang memungkinkan layar beradaptasi sesuai cahaya ruangan.

Baterai tahan lama

Samsung Galaxy Tab A (2016) dibekali SoC Exynos 7870 octa-core berkecepatan 1.6 GHz. RAM yang ditanamkan sebesar 3 GB dengan memori internal 16 GB lengkap bersama slot microSD hingga 256 GB.

Soal spesifikasi lainnya, pengguna akan menemukan kamera belakang 8 megapixel dengan autofocus dan lampu flash, serta kamera depan 2 megapixel. Tablet ini juga telah didukung koneksi 4G LTE dan ketersediaan aplikasi lain yang berguna seperti Microsoft Office.

Yang lebih menarik, Galaxy Tab A (2016) with S Pen mempunyai baterai 7300 mAh. Menurut Samsung, baterai ini bisa diandalkan untuk mendukung pengoperasian tablet hingga 13 jam! Cocok untuk pengguna yang mobile dan jarang memiliki kesempatan mengisi daya gadget-nya.

Samsung Galaxy Tab A (2016) with S Pen saat ini sudah resmi dijual di Indonesia. Bagi pengguna yang berminat, tablet tersebut bisa ditebus dengan dana sebesar Rp4.799.000.

Verified by MonsterInsights