Qualcomm Quick Charge 4.0: Isi Daya Baterai 5 Menit, Bisa Dipakai Hingga 5 Jam

Qualcomm baru-baru ini memperkenalkan Quick Charge 4.0, generasi terbaru dari fitur pengisian daya berkecepatan tinggi andalan mereka yang tentunya menawarkan proses charging lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

5 menit untuk 5 jamQualcomm Snapdragon 625Menurut Qualcomm, Quick Charge 4.0 didesain untuk lebih efisien dengan suhu yang lebih dingin dibanding pendahulunya. Jika diadu dengan Quick Charge 3.0, generasi anyar ini diklaim 20 persen lebih cepat, 30 persen lebih efisien, dan 5 derajat Celcius lebih dingin untuk menghindari overheat.

Yang paling menarik, Qualcomm menjanjikan bahwa dengan Quick Charge 4.0, pengguna bisa menelepon dengan smartphone mereka selama 5 jam hanya dengan mengisi baterai selama 5 menit! Untuk mencapai daya hingga 50 persen, Quick Charge 4.0 hanya butuh waktu sekitar 15 menit.

snapdragon_quickcharge4_5-for-5-feature

svg%3E

Hadir pertama di Snapdragon 835

Quick Charge 4.0 didesain untuk mendukung interface USB Type-C dan USB-PD (Power Delivery). Beberapa fitur keamanan terbaru telah ditanamkan sekaligus memantau voltase dan suhu agar tidak berdampak negatif pada baterai.

Qualcomm berencana melepas fitur Quick Charge 4.0 secara komersial pada 2017 mendatang. Fitur ini kabarnya akan hadir pertama kali pada SoC terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 835.

Verified by MonsterInsights