Wacom MobileStudio Pro: Tablet Windows 10 dengan Pro Pen 2 dan Kamera 3 Dimensi

Brand yang sangat populer dengan produk-produk tablet grafis, Wacom, baru-baru ini meluncurkan perangkat anyar untuk mereka para profesional yang bekerja di ranah kreatif. Diberinama MobileStudio Pro, Wacom menawarkan tablet tersebut dengan sistem operasi Windows 10.

Dua pilihan ukuran layar

Wacom MobileStudio Pro hadir dengan pilihan layar yakni 13,3 inci dan 15,6 inci. Keduanya diklaim mampu mendukung mobilitas yang tinggi dengan performa dan akurasi warna maksimal yang tentunya sangat dibutuhkan para profesional.

wacom-mobilestudio-pro-2

Khusus untuk model 15,6 inci, selain menyajikan area kerja yang lebih lebar, Wacom juga menggunakan resolusi 4K yang tajam. Performa grafisnya ditenagai oleh Nvidia Quadro. Soal spesifikasi lainnya, pengguna nantinya memiliki beberapa opsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya pilihan storage mulai dari 64 GB hingga 512 GB.

“Hubungan baik jangka panjang kami dengan para profesional di bidang kreatif memungkinkan kami untuk mengembangkan solusi untuk pasar kreatif yang memenuhi harapan dari para customer dan menghadirkan pengalaman terbaik, paling natural, dan paling presisi,” ujar Ed Neumann, Senior Vice President of Marketing Wacom.

Teknologi pena terbaru

svg%3E

Berbicara tentang Wacom tentunya tak bisa dipisahkan dengan pena stylus andalannya yang sudah diakui kecanggihannya. Melalui MobileStudio Pro, Wacom menawarkan teknologi pena terbaru yang diberinama Pro Pen 2.

Wacom mengklaim Pro Pen 2 dapat memberikan akurasi dan sensitivitas terhadap tekanan 4 kali lebih baik dibanding pendahulunya. Pengembangan Pro Pen 2 tentunya tetap difokuskan untuk dapat menyajikan performa dan pengalaman yang intuitif.

Dibekali kamera 3 dimensi

wacom-mobilestudio-pro

Wacom MobileStudio Pro juga cocok bagi para desainer industri maupun 3D modeler. Pasalnya, penggunaan Nvidia Quadro di model 15,6 inci sangat membantu pekerjaan mereka yang memang membutuhkan komputasi tinggi.

Yang lebih menarik, Wacom juga membenamkan kamera Intel 3D RealSense. Artinya, pengguna bisa dengan mudah membawa obyek yang mereka pindai ke dalam software seperti ZBrush atau Fusion 360 lalu menciptakan model 3D yang diinginkannya. Perlu dicatat, kamera 3 dimensi ini hanya tersedia di versi MobileStudio Pro yang memiliki storage 512 GB.

Untuk model 13,3 inci, Wacom MobileStudio Pro dibanderol mulai dari US$1499 atau sekitar 19,4 juta rupiah, hingga US$2499 (512 GB) atau sekitar 32,4 juta rupiah. Sementara untuk MobileStudio Pro 16, pengguna yang berminat bisa menyiapkan dana mulai dari US$2399 atau sekitar 31,1 juta rupiah, hingga US$2999 (38,9 juta rupiah) untuk versi yang memiliki storage 512 GB.

Verified by MonsterInsights