Inilah 5 Keunggulan Oppo F1s, Smartphone Kelas Menengah Berdesain Mewah

Sejak peluncuran lini produk ‘Camera Phone’, Oppo semakin memantapkan eksistensinya di pasar Indonesia. Strategi Oppo menjadikan fitur selfie sebagai nilai jual utama terbukti berhasil dan sangat diminati para pengguna.

Bahkan smartphone paling anyar mereka, Oppo F1s, mampu menembus angka penjualan sebesar 1 juta unit pada Agustus 2016 lalu dengan 1 unit terjual setiap detiknya. Angka tersebut berpotensi akan terus bertambah mengingat Oppo baru-baru ini meluncurkan varian baru F1s berwarna Rose Gold.

Nah, bagi kamu yang masih penasaran tentang apa yang membuat smartphone dengan sebutan ‘Selfie Expert’ ini laris manis di Indonesia, berikut kami sajikan 5 keunggulan utama dari Oppo F1s.

1. Desain premium dan menawan

OPPO F1s (7)

Oppo dikenal sebagai produsen smartphone yang selalu menawarkan desain menawan. Oppo F1s pun demikian. Hadir dengan material metal, Oppo menciptakan F1s dalam balutan bodi yang tipis serta sudut-sudut ergonomis yang cantik. Sangat mencerminkan penampilan sebuah smartphone premium.

Bagian depannya dilapisi dengan kaca 2.5D yang semakin menonjolkan kesan mewah. Smartphone dengan layar 5,5 inci ini juga tetap terlihat ramping dan pas di tangan saat digunakan.

Secara keseluruhan, Oppo F1s adalah smartphone yang akan mampu memenuhi ekspekstasi pengguna yang menginginkan perangkat untuk mendukung gaya fashion yang stylish dan elegan.

2. Kamera selfie 16 megapixel

Launching Oppo F1S (1)

Menyandang nama Selfie Expert, tak heran jika pengguna menaruh harapan tinggi pada kualitas dari kamera depan Oppo F1s. Kenyataannya, kamera dengan sensor sebesar 1/3.1 dengan resolusi 16 megapixel ini terbukti mampu memberikan foto selfie yang terbaik di kelasnya.

Kombinasinya dengan diafragma f/2.0 memberikan sensitivitas yang tinggi dalam menyerap cahaya. Hasilnya, foto selfie menjadi lebih terang dan detail terlihat lebih tajam meski pemotretan dilakukan di kondisi cahaya yang temaram.

Yang lebih menarik, Oppo membenamkan berbagai fitur pendukung kamera depan seperti Beautify 4.0 yang sudah disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia, 7 jenis filter dengan tone warna yang bervariasi, 9 jenis watermark, dan fungsi Selfie Panorama untuk menghasilkan foto yang lebar hingga 120 derajat.

Berikut hasil foto selfie Oppo F1s langsung dari kamera, tanpa proses penyuntingan.
We-fie
close up

3. Kamera belakang bisa diandalkan
oppo f1s lensa 2

svg%3E

Walaupun fokus utama dari fitur Oppo F1s berada di kamera depan, bukan berarti kamera belakangnya tidak bisa diandalkan. Oppo menggunakan sensor gambar 16 megapixel berukuran fisik 1/3,1 inci dan lensa dengan diafragma f2.0.

Hasil foto dari kamera ini tergolong baik. Tajam dengan reproduksi warna yang natural. Hebatnya lagi, di kondisi pemotretan dengan cahaya temaram pun kamera belakang Oppo F1s tetap mampu menjaga detail dengan noise yang minimal.

Perlu diketahui bahwa kamera Oppo F1s juga dapat menyimpan hasil foto dalam format RAW (.DNG). Melalui Expert Mode, kamu bisa menemukan pengaturan setting secara manual untuk kecepatan rana (shutter speed) dan ISO.

Berikut hasil foto Oppo F1s langsung dari kamera, tanpa proses penyuntingan. Hasil foto selengkapnya bisa dilihat di akun Flickr resmi YANGCANGGIH.COM.

kamera belakang Oppo F1s
IMG20160911125438
IMG20160911101802
Panorama

4. Sistem keamanan didukung Flash Touch Access

Oppo F1s Flash Touch Access (3)

Sistem keamanan berbasis sensor sidik jari belakangan ini menjadi fitur yang wajib tersedia pada sebuah smartphone Android. Alasannya tak lain karena dengan sidik jari pengguna sebagai kunci untuk membuka smartphone, tidak akan ada orang lain yang bisa mengaksesnya.

Pada F1s, Oppo membenamkan sensor pemindai sidik jari dengan ketebalan hanya 0,1 milimeter, dan didukung teknologi bernama Flash Touch Access. Berkat teknologi tersebut, sensor dapat bekerja lebih cepat dan akurat. Kamu hanya butuh waktu 0,2 detik untuk membuka layar. OPPO juga mengembangkan self-learning technology pada sensor sidik jari yang membuatnya semakin akurat ketika sering digunakan.

Uniknya, kamu bisa menanamkan shortcut untuk mengakses berbagai aplikasi secara cepat melalui sensor sidik jari dari kondisi layar terkunci. Total ada 5 perintah yang bisa didaftarkan. Misalnya, sidik jari telunjuk untuk langsung melakukan panggilan dari kontak, sidik jari jempol kanan untuk langsung membuka kamera, dan seterusnya.

5. Performa gesit

oppo f1s quick menu

Oppo F1s dipersenjatai prosesor octa-core 64 bit dan RAM sebesar 3 GB yang mampu memberikan pengalaman multitasking mulus dan lancar. Saat dicoba, performanya bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk bermain game. Transisi antar layar dan perpindahan aplikasi juga dapat dilakukan dengan mulus dan cepat.

Selain cepat, baterai Oppo F1s juga dapat bertahan cukup lama. Dengan kapasitas 3075mAh, baterainya mampu memberikan daya kurang lebih 14 jam dalam sekali charge (pemakaian normal).

Untuk ulasan lengkap Oppo F1s, dapat dibaca di tautan berikut. Kalau menurut Anda, fitur apa yang paling menarik dari Oppo F1s?

Verified by MonsterInsights