Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Aplikasi Messaging Google Allo Resmi Hadir di Android dan iOS

Setelah diperkenalkan pada bulan Mei 2016 lalu, Google akhirnya secara resmi melepas aplikasi messaging terbarunya, Allo, ke Android dan iOS. Aplikasi tersebut tentunya sudah tersedia baik di App Store milik Apple maupun Google Play Store.

Aplikasi kirim pesan yang pintar

Google Allo Android

Bagi Anda yang belum tahu tentang Google Allo, aplikasi ini disebut ‘pintar’ karena mampu mempelajari gaya bicara penggunanya. Memanfaatkan mesin algoritma Google, Allo akan menampilkan beberapa pilihan kata atau kalimat untuk membalas pesan tanpa harus mengetik, sesuai dengan yang dipelajari dari gaya bicara penggunanya selama menggunakannya.

Hasilnya, percakapan menjadi lebih mudah dan cepat, serta lebih ekspresif. Sama seperti Hangouts, aplikasi ini terintegrasi dengan nomor telepon. Fitur tersebut juga berfungsi untuk foto. Contohnya ketika seseorang mengirimkan foto hamburger. Allo akan memberikan pilihan balasan seperti ‘yummy’ atau ‘i love hamburger’.

Tak hanya itu, Google Allo juga terintegrasi dengan Google Assisstant. Pengguna pun tak perlu lagi berpindah aplikasi jika ingin menggunakan fungsi Search, Maps, YouTube, dan Translate. Semua bisa diakses langsung ketika sedang chatting. Berbagai informasi pun bisa ditanyakan, misalnya agenda hari ini, jadwal penerbangan, dan yang lainnya.

Google Allo iOS

Indonesia masih harus menunggu

Walaupun sudah bisa diunduh secara gratis oleh pengguna iOS dan Android di beberapa negara, region Indonesia masih harus menunggu sebentar lagi untuk bisa menikmati aplikasi tersebut. Sama seperti ketika peluncuran Google Duo, pengguna bisa melakukan pre-register terlebih dahulu.

Back to top button