Action CameraFoto & VideoNews

GoPro Umumkan Hero 5 Black & Hero 5 Session, Kamera Aksi dengan Dukungan Perintah Suara dan Cloud

Selain drone, GoPro juga mengumumkan kehadiran kamera aksi terbarunya, pengganti Hero 4 yang diluncurkan tahun 2014 silam. Ada dua tipe kamera aksi GoPro baru yang diperkenalkan, yaitu Hero 5 Black dan Hero 5 Session. Kedua kamera ini akan dapat digunakan di GoPro Karma yang juga diluncurkan bersamaan.

gopro-hero-5

Penggunaan lebih sederhana
Salah satu perbaikan yang diusung kedua kamera ini adalah menu yang lebih sederhana dan pengoperasian satu tombol seperti pada Hero 4 Session. Bahkan Hero 5 Black juga memiliki tombol khusus untuk perekaman foto dan video. Untuk memudahkan penggunanya saat merekam video, GoPro Hero 5 Black juga dilengkapi layar sentuh 2 inci di bagian belakang.

gopro-hero-5-accessories-1360x625

Peningkatan lain, keduanya mengadopsi desain tahan air hingga kedalaman 10 meter tanpa aksesori khusus. Ini merupakan hal penting mengingat kamera aksi sering digunakan untuk berbagai kegiatan outdoor yang berhubungan dengan air.

Banyak fitur baru
Pada Hero 5 Black, Anda akan menemukan sensor yang mampu merekam foto hingga 12 megapixel dan merekam video 4K 30fps. Fitur baru lainnya meliputi chip GPS, dukungan format RAW, mode Wide Dynamic Range (WDR) untuk video, serta dukungan perintah suara hingga 7 bahasa.

gopro-hero5_black_315_master
gopro_hero5_session

Kedua kamera ini juga akan dilengkapi image stabilizer digital untuk menjaga hasil rekaman video lebih stabil dan lebih mulus. Agak terlambat mengingat kamera aksi merk lain seperti Sony sudah menawarkan fitur yang sama.

Sementara Hero 5 Session yang memang lebih murah, mampu merekam foto 10 megapixel (dengan sensor lebih kecil). Perbedaan lain, Hero 5 Session ini tidak memiliki layar, GPS, serta mode RAW dan WDR.

GoPro Plus
Selain kamera aksi baru, GoPro juga mengumumkan kehadiran GoPro Plus. Ini merupakan layanan penyimpanan di Cloud untuk pengguna GoPro.

Jadi dengan membayar biaya langganan US$4.99 atau sekitar 70 ribu rupiah per bulan, Anda bisa mencadangkan foto dan rekaman video ke layanan Cloud GoPro Plus. Nantinya semua file itu dapat diakses menggunakan aplikasi Quik & Spice, Capture, atau aplikasi GoPro di komputer.

Layanan GoPro Plus yang akan mulai aktif tanggal 29 September 2016 ini juga telah menyertakan koleksi musik bebas royalti, serta diskon 20 persen untuk aksesori.

Rencananya, GoPro Hero 5 Black akan dijual seharga US$399 atau sekitar 5,2 juta rupiah. Sementara GoPro Hero 5 Session akan dipasarkan seharga US$299 atau sekitar 4 juta rupiah. Berminat?

Back to top button