Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

[IFA 2016] Sony MDR-1000X: Wireless Headphone dengan Fitur Noise Cancelling yang Dioptimalkan Sesuai Telinga Pengguna

Jajaran headphone Sony MDR memang dikenal sebagai lini produk populer di kalangan audiophile. Di IFA 2016, Sony meluncurkan versi terbaru bernama MDR-1000X yang hadir tanpa kabel alias Wireless. Apa saja fitur unggulannya?

Dibekali noise cancelling yang disesuaikan secara otomatis

Sony MDR-1000X

Salah satu fitur andalan dari Sony MDR-1000X adalah noise cancelling. Bedanya dengan fitur sejenis di headphone lain, Sony menjelaskan bahwa MDR-1000X mampu mengoptimalkan noise cancelling sesuai dengan telinga penggunanya.

Artinya, MDR-1000X dapat menganalisa bentuk dari kepala seseorang dan mendeteksi gaya mereka ketika memakai headphone. Berdasarkan informasi yang telah didapat, MDR-1000X akan menyajikan pengalaman noise cancelling yang sudah dioptimalkan untuk penggunanya tersebut.

Mendukung Hi-Res Audio

Sony MDR-1000X (2)

Selain fitur tersebut, Sony MDR-1000X merupakan headphone yang mampu mendukung Hi-Res Audio. Sony membekalinya dengan teknologi LDAC yang diklaim mampu memberikan kualitas audio tiga kali lebih baik dibanding dengan headphone bluetooth kebanyakan.

Bagi para pengguna yang mendengarkan format audio seperti MP3, MDR-1000X memiliki teknologi DSEE HX yang dapat meng-upscale musik yang terkompresi ke kualitas yang mendekati Hi-Res Audio.

Sony MDR-1000X dibanderol US$400 atau sekitar 5,2 juta rupiah. Rencananya, wireless heaphone ini akan mulai tersedia di pasaran pada Oktober 2016.

Back to top button