[IFA 2016] Sony Signature Edition NW-WM1Z: Walkman Berlapis Emas Seharga 42 Juta Rupiah

Mendapatkan kualitas suara yang terbaik saat memutar lagu favorit merupakan salah satu hal yang diidam-idamkan banyak orang. Untuk mendapatkan kepuasan tersebut, mereka juga tidak segan mengeluarkan banyak. Segmen itulah yang diincar Sony yang mengumumkan beberapa produk audio terbarunya, termasuk Walkman berlapis emas berikut ini.

sony walkman gold edition

Kualitas audio bebas gangguan
Bertepatan dengan IFA 2016 dan untuk merayakan ulang tahunnya ke-70, Sony mengumumkan “Signature Series” yaitu jajaran produk audio kelas atas dengan kualitas tertinggi. Salah satunya adalah Sony Walkman Signature Edition NW-WM1Z yang berlapis emas.

Jangan terkecoh dengan tampilannya yang menawan dan mewah. Walkman ini diciptakan Sony untuk menghadirkan pemutar file lossless audio terbaik. Sony NW-WM1Z memiliki bodi tembaga yang dilapisi emas, yang bertujuan untuk mengurangi gangguan magnetik yang dapat mengganggu hasil suaranya.

sony walkman gold edition casing

Di bagian dalam, sirkuit analog Walkman dipisah dari sirkuit digital untuk mengurangi noise. Sony juga menggunakan kabel komponen, kapasitor, serta sirkuit kelas atas untuk Walkman ini. Selain itu, Anda akan menemukan teknologi digital amp S-Master HX untuk mengurangi distorsi sehingga suara yang dihasilkan lebih detail.

Tersedia tahun depan
Seperti produk audio kelas atas lainnya, kualitas suara yang diperdengarkan oleh Walkman NW-WM1Z ini baru akan optimal jika dipasangkan dengan headphone kelas atas.

Kualitas suaranya juga akan optimal jika memutar file lossless audio yang memiliki ukuran jauh lebih besar dibandingkan file MP3 biasa. Untuk lossless audio, Walkman ini telah mendukung format FLAC dan DSD

sony walkman gold edition operating

Sony Walkman NW-M1Z Signature Edition akan tersedia awal tahun 2017 dengan harga resmi US$3200 atau sekitar 42 juta rupiah. Sony juga menyediakan Walkman High-Resolution Audio tanpa lapisan emas dengan harga US$1200 atau sekitar 15 juta rupiah. Berminat?

[table]Spesifikasi;Sony NW-WM1Z
Layar; TFT 854 x 480 pixel (FWVGA)
Memori;Internal 256GB + slot microSD
Format Audio;AAC (Non-DRM), AIFF, ALAC, DSD, FLAC, HE-AAC, Linear PCM, MP3, WMA (Non-DRM)
Baterai;33 jam (MP3 128kbps) / 26 jam (FLAC 192 kHz/24 bit) 11 jam (DSD 11.2MHz)
Konektivitas;USB 2.0, Port WM 22 pin, Bluetooth, NFC, jack stereo
OS;Android
Dimensi;72.9 x 124.2 x 19.9 mm
Bobot;455 gram
[/table]

Verified by MonsterInsights