Quantcast
Foto & VideoNews

Canon Umumkan Sensor CMOS Dengan Global Shutter Untuk Merekam Obyek Bergerak Cepat

Permintaan kamera dengan kemampuan rekam video berkualitas tinggi terus meningkat. Untuk menyajikan hasil rekam video yang lebih baik, Canon mengumumkan kehadiran sensor CMOS dengan global shutter dan struktur pixel yang didesain ulang.

canon_global_shutter

Dengan menggunakan global shutter, hasil rekaman video tidak akan menunjukkan efek distorsi yang biasa ditemukan di sensor “progressive scan” saat menangkap subyek bergerak cepat. Jadi hasil rekaman akan lebih jelas, walaupun subyek yang direkam sedang berlarian atau melakukan gerakan cepat.

Namun kekurangannya, dynamic range yang ditangkap biasanya tidak seluas sensor konvensional dengan rolling shutter. Canon mengatakan bahwa sensor baru ini akan meningkatkan jumlah cahaya yang ditangkap sensor. Dikombinasikan dengan struktur pixel yang lebih efisien serta pengaturan yang optimal, sensor ini akan lebih sensitif terhadap cahaya dengan noise yang lebih minim. Dengan kata lain, sensor CMOS baru ini akan lebih minim distorsi dengan dynamic range yang menyamai sensor konvensional.

Belum ada informasi kapan sensor ini muncul di produk Canon. Namun Canon sendiri mengatakan bahwa mereka akan mencoba mengaplikasikan sensor ini untuk sektor industri terlebih dahulu.

Back to top button