BlackBerry DTEK50: Smartphone Android dengan Sistem Keamanan Canggih

Lama tak terdengar sepak terjangnya di ranah smartphone, BlackBerry akhirnya meluncurkan produk terbarunya yang kali ini berbasis Android. Menurut BlackBerry, perangkat bernama DTEK50 ini adalah smartphone Android yang paling aman.

Dibekali software keamanan canggih

BlackBerry DTEK50

BlackBerry DTEK50 menggunakan software bernama DTEK yang berfungsi untuk memonitor tinggak keamanan smartphone pengguna. Software ini akan memberi saran tentang bagaimana meningkatkan keamanan data-data di dalamnya.

Tak hanya itu, DTEK juga mampu mendeteksi keamanan dari setiap aplikasi yang ter-install, dan akan segera memberi notifikasi ketika ada seseorang yang mencoba mencuri foto atau video dari smartphone, mengakses kontak, atau melacak lokasi pengguna.

Bahkan DTEK akan menampilkan notifikasi ketika seseorang mencoba menyalakan microphone dan mencoba mengirim SMS. Semua prosedur tersebut dipercaya akan lebih meningkatkan keamanan data karena seperti diketahui, Android cukup rentan terhadap malware dan sejenisnya.

BlackBerry DTEK50 (2)Selain DTEK, BlackBerry DTEK50 telah memiliki BlackBerry Hub secara pre-installed, dan pastinya BlackBerry Keyboard. Ada pula fitur-fitur seperti BlackBerry Convenience Key, Pop-up Widgets, BlackBerry Device Search, Instant Actions, dan Gesture Control.

Spesifikasi kelas menengah

BlackBerry DTEK50 pada dasarnya merupakan produk re-brand dari Alcatel Idol 4. Karena itu, hardware yang tertanam di dalamnya pun kurang lebih sama. Sebut saja layar 5,2 inci 1080p, SoC Qualcomm Snapdragon 617, RAM 3 GB, memori internal 16 GB, slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 2 TB, kamera belakang 13 megapixel, dan baterai 2610 mAh.

Smartphone yang sudah mengadopsi Android 6.0 Marshmallow ini sudah masuk dalam tahap pre-order di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Kanada. Soal harga, BlackBerry DTEK50 dibanderol US$299 atau sekitar 3,9 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights