Quantcast
GamingHome GadgetNews

Sega Luncurkan Dua Konsol Mega Drive Classic dengan 80 Judul Game

Saat ini mungkin para fans game lawas tengah bersiap menyambut versi mini dari Nintendo Entertainment System. Hadir dengan 30 game bawaan dan mendukung port HDMI, konsol tersebut cocok untuk dikoleksi oleh gamer sejati yang ingin bernostalgia dengan judul-judul klasik.

Yang menarik, tak berselang terlalu lama setelah Nintendo, ‘musuh lama’ mereka, Sega, ternyata juga melakukan langkah serupa. Dibuat dalam rangka merayakan 25 tahun Sonic,┬áSega menawarkan tidak hanya satu melainkan dua Mega Drive Classic Game Console.

Berbasis TV dan portable

Mega Drive Classic

Sega menyediakan Mega Drive Classic dalam dua tipe, yakni yang berbasis TV dan satu lagi yang portable alias konsol genggam. Dalam pembuatannya, Sega menggandeng produsen asal China, At Games, yang memang sudah dikenal sering membuat konsol retro.

Seperti Mini NES, konsol Mega Drive telah mendukung TV modern masa kini. Serunya lagi, gamer bisa menjalankan game-game lawas Mega Drive yang berbasis catridge. Paket penjualannya pun sudah termasuk dua buah wireless controller.

Mega Drive Classic Portable

Sementara untuk versi konsol genggam portable, Sega membenamkan layar berukuran 3,2 inci. Daya baterainya bisa diisi ulang melalui charger USB. Sayang, tidak dijelaskan berapa kapasitasnya.

Tersedia 80 game secara built-in

Satu hal yang membuat Mega Drive Classic Game Console lebih menggiurkan dibanding Mini NES adalah karena ketersediaan game yang lebih banyak. Menurut Sega, kedua versi Mega Drive Classic mereka sudah dibekali 80 game secara built-in.

Mega Drive Classic Sonic

Gamer akan menemukan judul-judul populer seperti Sonic, Mortal Kombat, Golden Axe, dan Comix Zone. Tak hanya itu, konsol versi portable mendukung game dalam format ROM melalui SD card.

Kedua versi Mega Drive Classic saat ini baru masuk dalam tahap pre-order. Dijual secara terpisah, masing-masing konsol tersebut dibanderol seharga US$65 atau sekitar 850 ribu rupiah.

Back to top button