Mobile GadgetNewsSmartphoneTablet Android

Android Nougat, Nama Resmi Penerus Marshmallow

Setelah melalui berbagai prediksi belakangan ini, Google akhirnya secara resmi mengumumkan nama yang akan mereka gunakan untuk Android N, sistem operasi terbaru penerus Marshmallow.

Bukan Nutella, tapi Nougat

Android Nougat

Seperti diketahui, nama Nutella sempat santer terdengar akan menjadi pilihan Google untuk Android N. Memang tak menutup kemungkinan menjadi kenyataan, mengingat Google sudah pernah menggunakan brand populer sebagai nama Android mereka, yakni KitKat.

Namun hal itu tidak terbukti. Google memastikan bahwa OS anyar mereka disebut Android Nougat, nama yang diambil dari cemilan yang terbuat dari gula atau madu dan biasanya ditambah kacang kenari, hazelnut, pistachio, atau buah kering.

Meski nama resmi yang digunakan sudah diumumkan, sayangnya belum ada informasi soal kode nomor yang digunakan oleh Android Nougat, apakah 7.0 atau justru 6.1.

Nougat

Banyak fitur baru

Google sebelumnya telah mengungkapkan berbagai peningkatan yang siap mereka hadirkan di Android Nougat. Selain performa yang lebih baik, fitur-fitur baru disediakan untuk memberikan pengalaman yang maksimal. Sebut saja Splitscreen Multitasking, Data Saver, perubahan pada notifikasi, dan masih banyak lagi.

Perlu digarisbawahi pula bahwa Android Nougat didesain agar lebih siap mendukung teknologi Virtual Reality melalui sistem mobile VR terbaru dari Google yang disebut Daydream. Ingin tahu lebih jauh fitur-fitur terbaru di Android Nougat? Langsung saja klik tautan berikut ini.

 

Images: Google dan Taste.com

Related Articles

Back to top button