[Inspirasi] Nuryanti Eryz, Ilustrator asal Bantul yang Sukses Mendulang Dollar

Tidak banyak anak muda yang berani bermimpi untuk menghasilkan karya yang diakui dunia, apalagi di bidang seni. Bahkan keberanian bermimpi pun tidak akan menjadi jaminan.

Adalah Nuryanti Eryz, mahasiswi di Universitas Seni Indonesia (ISI) Bantul, Yogyakarta yang dapat menjadi inspirasi positif bagi generasi muda Indonesia. Berbekal PC, laptop dan aksesori penunjangnya, Eryz berhasil memasarkan kreasinya ke berbagai negara, terutama Amerika Serikat.

photo credit: .NET TV
photo credit: .NET TV

Berawal dari kegemarannya melukis ilustrasi binatang, Eryz sukses mendulang dolar tanpa harus keluar dari Indonesia. Pada awalnya, hasil karyanya kurang diterima di pasar Indonesia. Dengan gigih, Eryz terus meningkatkan mutu hasil karyanya sehingga memiliki keunikan tersendiri.

Setelah melihat bahwa penduduk di negara Barat dan mancanegara banyak yang menyukai binatang, terutama binatang peliharaan, akhirnya Eryz mencoba menawarkan karyanya melalui Internet. Memanfaatkan Instagram dan Fiverr, pesanan ilustrasi terus melonjak hingga mencapai lebih dari 500 pesanan untuk tiap bulannya. Adapun untuk sebuah gambar ilustrasi hewan peliharaan bisa terjuang hingga US$20. Untuk memenuhi pesanan tersebut, kini Eryz telah mempekerjakan dua karyawan sebagai asistennya.

Nuryanti Eryz NEA STUDIO

Yang menarik, aktivitas Eryz dilakukan di sebuah kamar kos dengan biaya sewa sekitar 300 ribu rupiah per bulan yang disulap menjadi studio. Inspiratif kan?

Verified by MonsterInsights