Quantcast
Mobile GadgetNewsOperatorPonselSmartphoneXL

XL dan BlackBerry Luncurkan NOVI, Layanan untuk Menggunakan Tiga Nomor dalam Satu SIM-Card

PT XL Axiata Tbk (XL) mengumumkan kerjasamanya dengan BlackBerry Limited untuk menghadirkan sebuah layanan yang inovatif. Diberinama NOVI, layanan ini memungkinkan pelanggan XL untuk menggunakan beberapa nomor sekaligus dalam satu perangkat.

Cukup satu SIM-Card

NOVI diklaim sebagai layanan multi-nomor pertama yang hadir di Indonesia. Diluncurkan di ajang Indonesia Cellular Show 2016, NOVI menawarkan kemampuan untuk secara aman menggunakan sampai tiga nomor sekaligus.

XL NOVI

Misalnya, nomor utama ditujukan untuk keluarga dan teman. Sedangkan nomor kedua digunakan untuk aplikasi transportasi online atau jejaring sosial, dan nomor ketiga khusus untuk keperluan bisnis.

Lalu, apa bedanya dengan smartphone yang memiliki lebih dari satu slot SIM-card? Melalui NOVI, pelanggan tidak perlu memiliki lebih dari satu kartu SIM fisik. Cukup satu SIM-card XL, pelanggan dapat menggunakan tiga nomor berbeda. Dengan cara ini tentunya pelanggan akan lebih hemat dalam mengisi pulsa atau membeli paket.

“NOVI merupakan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa menggunakan dan memiliki nomor lebih dari satu namun dapat dioperasikan pada satu ponsel saja. Ini adalah keinginan pelanggan yang sudah lama kami dengar,” kata Chief Brand and Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago III.

Tersedia tiga jenis nomor

Layanan NOVI menyediakan tiga jenis nomor yang bisa dipilih pelanggan, yakni Standar (nomor dipilihkan sistem), Regular (bisa memilih antara opsi nomor standar), dan Premium (dapat memilih nomor cantik).

XL menawarkan paket berlangganan tergantung jenis nomornya. Untuk paket bulanan Standar biayanya Rp6.000 dengan tarif promo Rp4.500 untuk bulan pertama. Sedangkan untuk Regular dan Premium masing-masing dikenakan biaya berlangganan Rp15.000 dan Rp30.000.

Untuk bisa mendapatkan layanan NOVI, pelanggan harus mengunduh aplikasinya di Google Play Store atau AppStore. Setelah itu, pelanggan wajib melakukan aktivasi via UMB *909# yang bisa di akses semua jenis handphone. Barulah kemudian melakukan pembelian nomor yang diinginkan.

Layanan NOVI kompatibel dengan feature phone maupun smartphone, baik dengan nomor XL yang menggunakan layanan prabayar maupun pasca bayar.

Back to top button