Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

[Computex 2016] Qualcomm Snapdragon Wear 1100: SoC Irit Daya untuk Gelang Kebugaran

Qualcomm kembali meluncurkan SoC (System-on-Chip) yang ditujukan untuk wearable device, yakni Snapdragon Wear 1100. Chipset kali ini dibuat khusus agar lebih irit daya dibanding yang sebelumnya.Snapdragon1Cocok untuk gelang kebugaran

Berbeda dengan Snapdragon Wear 2100 yang diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, Snapdragon Wear 1100 adalah sebuah SoC yang didesain lebih spesifik untuk mendukung wearable device yang tidak membutuhkan performa lebih bertenaga dan tidak mampu disisipkan baterai berkapasitas besar, contohnya gelang kebugaran dan smartwatch untuk anak-anak.

Ukuran Snapdragon Wear 1100 45 persen lebih kecil dibanding prosesor garapan Qualcomm sebelumnya, QSC6270. Bahkan chip ini diklaim sebagai yang paling kecil dan paling irit daya yang pernah dibuat oleh Qualcomm.

Qualcomm membenamkan berbagai fitur seperti Power Save Mode, modem 3G atau LTE yang terintegrasi, dan dukungan untuk bluetooth serta WiFi. Tak hanya itu, Snapdragon Wear 1100 memiliki teknologi pendeteksi lokasi.

Mulai meluncur tahun depan

Qualcomm menjelaskan bahwa saat ini mereka sudah mulai mendistribusikan Snapdragon Wear 1100 ke konsumennya. Karena itu, perangkat yang telah dibekali chipset ini diprediksi akan mulai beredar awal tahun depan.

Back to top button