Teknologi FingerPrint Oppo: Bisa Membuka Kunci Ponsel Hanya Dalam 0,2 Detik

Meskipun dijuluki sebagai “Selfie Expert”, ternyata Oppo F1 Plus tidak cuma mengedepankan fitur kamera depannya saja yang beresolusi 16 megapiksel, tetapi juga fitur pelengkap lainnya.

OPPO F1 Plus (1)Seperti diketahui, F1 Plus adalah smartphone pertama Oppo yang membawa fitur fingerprint scanner alias pemindai sidik jari. Fitur ini sendiri datang tidak cuma sekedar pelengkap tren smartphone, tetapi diklaim sebagai yang tercepat.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, Rabu (18/5/2016) lalu, Oppo membuktikan bahwa fitur fingerprint pada F1 Plus hanya membutuhkan waktu 0,2 detik untuk membuka perangkat dari keadaan terkunci hingga siap masuk ke jendela menu utama.

Tidak main-main, bahkan Oppo membandingkan kecepatan fitur fingerprint F1 Plus dengan rangkaian perangkat Tesla coil yang menstimulasikan sebuah kilat. Dalam pengujian tersebut terlihat bahwa respon fitur tersebut lebih cepat dibandingkan kilatan listrik yang dihasilkan Tesla coil.

Bukan cuma kecepatan fitur kamera dan fingerprint saja, Oppo F1 Plus juga memiliki dapur pacu yang terbilang cepat. Smartphone yang telah hadir sejak 21 April lalu di Indonesia ini ditenagai chipset MediaTek Helio P10 berkecepatan 2 GHz. Di sektor memori, smartphone ini terbilang mencengangkan karena memiliki RAM berkapasitas 4 GB dan ROM 64 GB yang bisa diekspan hingga 128 GB via microSD.

Penasaran dengan pengujian yang dilakukan Oppo tersebut? Simak saja video berikut ini:

Verified by MonsterInsights