Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Sony Xperia XA Ultra: Tawarkan Layar 6 Inci dan Kamera Depan 16 Megapixel dengan OIS

Sony memperkenalkan varian yang berbeda dari Xperia XA. Diberinama Xperia XA Ultra, perangkat yang tergolong phablet ini menawarkan layar berukuran jumbo dengan kamera selfie yang menggiurkan.

Layar 6 inci, performa didukung MediaTekXperia XA Ultra Gold GroupBerbeda dengan Xperia XA yang diluncurkan pada ajang Mobile World Congress 2016 lalu, Xperia XA Ultra dibekali layar lebih besar, yakni 6 inci dengan resolusi full HD dan 367 ppi.

Urusan performa, Sony mengandalkan SoC MediaTek Helio P10 octa-core dan RAM 3 GB. Phablet dengan OS Android 6.0.1 Marshmallow ini memiliki memori internal 16GB, lengkap dengan slot microSD bagi yang butuh ruang penyimpanan lebih besar.

Baterainya berkapasitas 2700 mAh. Sekilas nampak kecil untuk sebuah perangkat berlayar 6 inci. Namun Sony mengklaim baterai Xperia XA Ultra mampu membuatnya bertahan hingga 2 hari.

Tak hanya itu, phablet ini telah memiliki teknologi quick charge yang mampu membuatnya menyala selama 5,5 jam hanya dengan mengisi daya selama 10 menit. Sayangnya, quick charger-nya dijual terpisah.

Kamera depan 16 megapixel dengan OISSony Xperia XA UltraFitur yang paling menarik di Sony Xperia XA Ultra adalah kamera depan 16 megapixel yang telah dipersenjatai dengan Optical Image Stabilization agar pemotretan menjadi lebih stabil dan tidak goyang. Ada pula lampu flash untuk membantu mengambil gambar di kondisi minim cahaya. Penawaran yang sangat menggiurkan bagi mereka yang gemar selfie.

Sementara di belakang, Sony tetap menyediakan kamera yang tak kalah menarik, yakni 21.5 megapixel dengan dukungan Hybrid Autofocus dan LED flash.

Meluncur Juli

Sony berencana melepas Xperia XA Ultra ke pasaran pada bulan Juli 2016 mendatang tanpa memberi bocoran terkait harga. Phablet dengan frame metal ini tersedia dalam pilihan warna Black, White, dan Lime Gold.

[table]Spesifikasi;Sony Xperia XA Ultra
SoC;MediaTek Helio P10 octa-core
GPU;Mali-T860MP2
Layar;IPS 6 inci Full HD curved display, Mobile BRAVIA engine 2, Super Vivid mode
RAM;3 GB
Memori Internal;16 GB (ada slot microSD)
Kamera;Belakang 21.5 megapixel (hybrid autofocus dan LED flash) / Depan 16 megapixel (OIS)
Baterai;2700 mAh
Konektivitas;4G LTE, Bluetooth 4.1, A-GPS, GLONASS, WiFi 802.11 a/b/g/n, microUSB
OS;Android 6.0.1 Marshmallow
Dimensi;164 x 79 x 8.4 mm (berat 202 gram)
[/table]
Back to top button