AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Ini Alasan Kenapa Logo Terbaru Instagram Diganti dengan Nuansa Pelangi

Instagram tiba-tiba saja melakukan perubahan total. Bukan dari fitur, tetapi logonya yang ikonik itu.

instagram-logo-newBagi Anda yang sudah mengecek update terbaru dari Instagram per hari ini, pasti akan terkejut dengan adanya perubahan radikal pada logo aplikasi ini. Ya, aplikasi ini meninggalkan logo bergambar kamera dengan nuansa Polaroid yang ikonik itu dengan kamera berwarna campuran ungu, jingga, dan pink yang memberikan efek pelangi.

Berdasarkan informasi yang dilansir Telegraph, Rabu (11/5/2016), perubahan logo tersebut merefleksikan transformasi aplikasi ini sejak pertama kali dibeli Facebook senilai US$ 1 miliar pada empat tahun silam.

Berawal dengan nama Burbrn, Instagram memang terkenal sebagai aplikasi yang membuat foto menjadi bernuansa retro dengan filter-filter bawaannya. Namun, seiring populernya aplikasi ini, sifatnya pun mulai berubah.

Kini Instagram tak lebih dari ajang narsis dan pamer penggunanya. Tidak cuma kalangan selebriti yang pamer aksi, bahkan banyak produk yang mulai merambah aplikasi ini untuk mempromosikan produknya. Hal ini masuk akal mengingat, sekarang setidaknya terdapat lebih dari 400 juta orang pengguna di dalamnya.

“Kami telah terinspirasi dengan perubahan yang terjadi pada komunitas pengguna. Kami ingin menciptakan sesuatu yang mewakili kehidupan dan berbagai cerita yang membuat Instagram bisa seperti sekarang ini,” demikian pernyataan resmi juru bicara Instagram.

Sayangnya, perubahan yang dilakukan Instagram terhadap logo terbarunya ini menuai kontroversi dari kalangan penggunanya. Tak lama setelah perubahan itu dirilis, berbagai komentar negatif bertaburan. Bahkan, Tim Nudd, seorang editor kreatif dari majalah Adweek menilai desain logo tersebut bisa jadi desain terburuk untuk tahun ini.

“Logo ini adalah gambar yang bisa gampang dilupakan karena ada ribuan desain yang mirip. Desain pelangi semacam ini sudah diterapkan Microsoft, Google, dan Apple,” tandasnya.

old-versus-new-ig-logosNah, bagaimana dengan pendapat Anda? Apakah logo terbaru ini lebih keren atau malah lebih buruk dari logo sebelumnya?

Back to top button