5 Perangkat Wearable Unik Ini Membuat Smartwatch Jadi Terlalu Mainstream

Perangkat wearable saat ini terlalu identik dengan smartwatch. Padahal di luar sana ada beberapa perangkat yang tidak cuma dipergunakan di tangan, tetapi juga di kaki, punggung, hingga kepala.

Anda bisa saja membenci atau menyukai perangkat wearable di bawah ini. Tapi apapun itu reaksi Anda, yang pasti mereka memiliki manfaat yang bakal membuat smartwatch jadi terlalu mainstream.

1. Thync

svg%3EPerangkat ini sempat mengundang kontroversi karena sifatnya seperti obat penenang atau narkoba. Berbeda dengan obat penenang yang melibatkan senyawa kimia, Thync mengubah mood dengan peranan teknologi.

Untuk menggunakannya, Thync cukup ditempelkan di kepala untuk menghantarkan energi yang akan mengeliminasi stres di otak. Energi tersebut bekerja seperti memberikan asupan kafein ke dalam darah yang akan menstimuli pikiran untuk lebih rileks.

2. Nike HyperAdapt 1.0

svg%3ESekalipun ukurannya pas, tidak semua sepatu membuat kaki penggunanya nyaman. Inilah yang menyebabkan Nike menghadirkan sepatu masa depan bertitel HyperAdapt 1.0 yang melibatkan teknologi digital, listik, dan mekanis untuk membaca gerakan.

Dengan adanya teknologi yang diusungnya tersebut, sepatu HyperAdapt 1.0 memiliki sensor yang akan secara otomatis mengencangkan atau mengendurkan sepatu ketika digunakan sesuai dengan kenyamanan dan gerakan pengguna. Bersamanya, Anda tidak perlu lagi menghentikan langkah untuk mengencangkan tali sepatu.

3. Upright

svg%3ETulang belakang adalah bagian terpenting dalam anatomi untuk membentuk figur tubuh yang tegak sempurna. Kebiasaan duduk dan berdiri memang selama ini menjadi faktor tegapnya seseorang. Tapi hal ini bisa didapatkan dengan latihan secara teratur dengan perangkat yang bernama Upright ini.

Cukup ditempelkan ke punggung belakang dekat tulang ekor, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis latihan untuk membentuk badan yang proporsional dengan pairing dari perangkat berbasis Android dan iOS. Selain mendapatkan berbagai jenis latihan, Anda juga bisa mendapatkan progres dari latihan tersebut dari target yang ingin dicapai.

4. Ringly

Apa jadinya jika semua manfaat dalam smartwatch bisa didapatkan di sebuah cincin? Inilah apa yang ditawarkan Ringly, sebuah cincin pintar yang membuat penggunanya bisa mendapatkan berbagai notifikasi dari smartphone dari layarnya yang berbentuk batu permata.

Dengan cara kerja tak jauh berbeda dengan smartwatch, Ringly tak ubahnya sebuah perhiasan yang mewah. Selain fashionable, perangkat ini juga memiliki fitur water-resistant yang membuatnya tahan terhadap percikan air.

5. Shock Clock

svg%3EApakah Anda termasuk orang yang sulit untuk bangun tidur? Lupakan alarm yang konvensional karena Anda membutuhkan lebih dari itu. Dan, Shock Clock adalah jawabannya.

Cukup digunakan di pergelangan tangan seperti halnya smartwatch, perangkat ini akan memberikan Anda kejutan berupa sengatan listrik. Dengan adanya kejutan tersebut, siapapun Anda pasti akan segera bangun tidur karenanya. Berani mencoba?

Verified by MonsterInsights