Voices of Life: Aplikasi Garapan Samsung untuk Bantu Pertumbuhan Bayi Prematur

Tidak hanya mengembangkan aplikasi Bedtime VR Stories yang memungkinkan orangtua membacakan dongeng di dunia virtual untuk anaknya, Samsung juga memperkenalkan aplikasi lainnya bernama Voices of Life. Bedanya, Voices of Life bertujuan membantu bayi yang lahir prematur.

Voice of Life

Merekam suara sang ibu

Pada dasarnya aplikasi ini memudahkan sang ibu merekam detak jantung dan suaranya. Nantinya, Voices of Life akan menghilangkan frekuensi suara yang tinggi agar bayi bisa mendengarnya seperti seolah-olah sedang berada di dalam rahim.

Rekaman tersebut akan diputar dengan bantuan speaker yang diletakkan di sebelah inkubator. Hal ini akan membuat si bayi tetap merasa dekat dengan ibunya meski sang ibu tidak berada di sana.

Membantu pertumbuhan si bayi

Cara yang ditawarkan aplikasi tersebut dipercaya dapat membantu pertumbuhan bayi prematur. Perlu diketahui, secara statistik ada sekitar 15 juta bayi yang lahir prematur tahun lalu. Karena itu, aplikasi Voices of Life garapan Samsung tentunya akan sangat berguna bagi banyak orang.

Sayang, Samsung belum mengumumkan kapan aplikasi ini akan dirilis. Sambil menunggu informasi lebih lanjut, simak video tentang aplikasinya berikut ini:

Verified by MonsterInsights