Magic Instrument Tawarkan Gitar yang Mudah Dimainkan Tanpa Latihan

Tak sedikit orang yang mencoba menekuni gitar berhenti di tengah jalan. Tingkat kesulitan dari alat musik ini memang cukup tinggi. Meski begitu, gitar juga merupakan salah satu instrumen yang paling populer dan hampir semua orang ingin bisa memainkannya.

Melihat hal itu, Magic Instrument mencoba menawarkan solusi yang menarik, yaitu sebuah gitar jenis baru yang disebut ‘digital rhythm guitar’, dan diklaim sangat mudah dimainkan oleh siapapun.

Magic Instrument Guitar (4)

Tidak perlu latihan khusus

Perlu diketahui bahwa gitar ini bukanlah sebuah instrumen untuk melatih penggunanya agar mahir memainkan gitar tradisional. Karena itu, Magic Instrument mendesain gitarnya agar dapat memenuhi kebutuhan orang-orang yang ingin bermain gitar, tapi tak punya waktu untuk belajar.

Magic Instrument menjelaskan bahwa dengan menggunakan gitar buatannya, setiap orang bisa memainkan lagu favoritnya dengan mudah dalam hitungan menit, tanpa perlu latihan yang rumit.

Desain ala Les Paul
Magic Instrument Guitar (1)Seperti pada gitar tradisional, gitar garapan Magic Instrument memiliki 6 string untuk fingerpicking dan strumming. Walaupun demikian, pada bagian fretboard gitar ini memiliki tombol-tombol yang dapat memainkan semua chord secara penuh hanya dengan satu sentuhan, jadi tidak perlu mengingat posisi-posisi jari yang berbeda-beda untuk setiap chord.

Bodinya menggunakan material plastik dengan pilihan warna hitam dan putih. Desainnya mengambil DNA dari gitar seri Les Paul yang sangat populer. Suara yang keluar bisa diatur melalui empat kenop putar. Gitar ini sudah memiliki speaker secara built-in dengan tetap menyediakan output terpisah untuk terhubung dengan amplifier. Selain itu, pengguna juga bisa mendengarkan suara gitar yang ia mainkan melalui headphone.Magic Instrument Guitar (2)Magic Instrument juga menyediakan aplikasi mobile untuk menemani pengguna dalam memainkan lagu-lagu favoritnya. Aplikasi ini akan menampilkan tombol-tombol mana yang harus ditekan di setiap lagu, lengkap dengan liriknya. Pilihan lagunya banyak dan bisa dibeli dengan harga US$0.99 (13 ribu rupiah).

Saat ini Magic Intrument Guitar dibanderol US$299 atau sekitar 3,9 juta rupiah khusus untuk pasar Amerika Serikat. Belum ada keterangan berapa harganya nanti saat dijual secara global dan kapan ketersediaannya.

Verified by MonsterInsights