Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

IKEA Manfaatkan Teknologi Virtual Reality untuk Memudahkan Pelanggan Merancang Dapur Impiannya

Merancang interior rumah, seperti dapur, tentunya bukanlah hal yang dapat dilakukan orang awam. Salah satu solusinya adalah meminta bantuan desainer interior, yang sayangnya dapat menyebabkan membengkaknya biaya. Namun dengan IKEA VR Experience, menata ulang dapur akan dapat dilakukan sendiri dengan lebih mudah dan lebih presisi .

ikea vr experience kitchen

Jika Anda melihat foto interior dapur di katalog IKEA, biasanya hasil akhirnya tidak selalu seperti di gambaran. Nah, dengan teknologi Virtual Reality, Anda dapat menjelajah dapur dan memanipulasinya. Anda bisa berinteraksi dengan berbagai obyek, mengubah warna perabot, dan sebagainya. Dengan kemampuan ini, gambaran dapur idaman Anda tidak hanya bagus di awang-awang, tapi juga dalam kenyataan.

Menurut Martin Enthed, IT Manager untuk IKEA Communications, mereka melihat bahwa IKEA VR Experience merupakan kesempatan untuk menciptakan sesuatu bersama-sama dengan berbagai orang di seluruh dunia. Mereka berharap pengguna juga akan memberikan kontribusi untuk pengembangan VR.

Sayangnya program ini hanya berlaku hingga bulan Agustus dan khusus untuk HTC Vive. Tentunya jika terbukti populer, IKEA VR Experience akan dikembangkan ke perangkat lain. Bagi pemilik HTC Vive, ANda bisa mengunduhnya di Steam.

Back to top button