Mencoba Fitur-fitur Unggulan dari Kamera Samsung Galaxy S7

Galaxy S7 Media WorkshopSamsung Indonesia pada Rabu (30/3), menggelar Media Workshop untuk memperkenalkan lebih jauh fitur-fitur unggulan dari kamera smartphone anyar mereka, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Ingin tahu seperti apa? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Low Light Camera

Seperti diketahui kamera dari keluarga Galaxy S7 menggunakan lensa f/1.7 dan ukuran pixel lebih besar (1.4µm). Ini memungkinkan kamera Galaxy S7 menangkap cahaya lebih baik dan lebih bisa diandalkan untuk memotret di kondisi cahaya yang kurang, tentunya dengan noise yang minim pada hasil fotonya.

Hasil foto di kondisi cahaya sangat minim
Hasil foto di kondisi cahaya sangat minim

Dual-Pixel untuk autofocus super cepat

Kamera Galaxy S7 menawarkan teknologi Dual-Pixel yang bekerja seperti mata manusia. Teknologi yang biasa digunakan pada kamera DSLR ini membantu kamera Galaxy S7 untuk mengunci fokus secara otomatis dengan kecepatan tinggi.

Bandul yang bergerak cepat masih bisa tertangkap kamera
Bandul yang bergerak cepat masih bisa tertangkap kamera

Dengan autofocus yang super cepat yakni hanya 0,2 detik, Anda tidak akan ketinggalan ketika ingin mengabadikan momen spesial yang terjadi secara spontan dan tidak bisa terulang kembali.

OIS dan VDIS

Seorang atlet cilik memperagakan gerakan wushu yang cepat
Seorang atlet cilik memperagakan gerakan wushu yang cepat

Kamera Galaxy S7 memiliki Optical Image Stabilization dan Video Image Stabilization yang lebih baik. Dengan adanya kedua teknologi tersebut, menangkap gambar maupun merekam video menjadi lebih stabil meskipun obyeknya bergerak dan tangan Anda goyang/getar.

IP68, anti air tawar selama 30 menit

svg%3E

Berbekal sertifikasi IP68, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge mampu bertahan di dalam air tawar sedalam 1,5 meter selama 30 menit. Anda pun bisa memanfaatkan smartphone ini untuk mengabadikan momen seru ketika berlibur ke tempat wisata outdoor, tanpa harus khawatir smartphone basah.

Memotret di dalam air pun hasilnya cukup memuaskan
Memotret di dalam air hasilnya cukup memuaskan

Selfie yang lebih maksimal

Bagi Anda yang gemar selfie, Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki kamera depan 5 megapixel yang didukung Selfie Flash. Fitur Selfie Flash memungkinkan layar berfungsi untuk memberikan dukungan cahaya, sehingga selfie di ruangan gelap pun tidak menjadi masalah.

Selfie ini dilakukan di dalam ruangan gelap, dengan bantuan fitur Selfie Flash
Selfie ini dilakukan di dalam ruangan gelap, dengan bantuan fitur Selfie Flash

Hyperlapse lebih hemat storage

Bagi yang belum mengenal tentang hyperlapse, ini merupakan akselerasi video playtime, dari durasi yang panjang menjadi pendek. Berkat bantuan Dual-Pixel, Galaxy S7 menjanjikan rekaman video dengan fokus yang lebih baik ketika merekam video menggunakan fitur hyperlapse.

Yang paling menarik, fungsi hyperlapse di Galaxy S7 tidak lagi menghabiskan ruang penyimpanan data yang besar. Saat kami mencobanya, video hyperlapse berdurasi 18 detik (akselerasi 16x) dengan resolusi Full HD hanya berukuran 37 MB.

Motion Panorama

Foto panorama biasanya digunakan untuk mengabadikan momen dengan tampilan yang lebih luas, misalnya untuk memotret pemandangan. Pada keluarga Galaxy S7, fitur ini dimaksimalkan dengan adanya opsi untuk mengaktifkan ‘motion’. Artinya, pengguna bisa menangkap gambar bergerak sebanyak 240 frame per detik. Gambar tersebut nantinya terekam sebagai foto panorama yang lebih dinamis dan lebih hidup.

Verified by MonsterInsights